H. Firin Hadiri Rakenas HIMMAH NWDI

0

 


Mataram - Pimpinan Pusat  HIMMAH NDWDI menggelar  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kota Mataram Minggu (19/5/2024).


Hadir dalam rakernas Bupati Sumbawa Barat DR. Ir H. Musyafirin, MM sekaligus memberikan sambutan dalam acara tersebut, ia menceritakan keberhasilan Kabupaten Sumbawa Barat dalam menurunkan angka stunting tertinggi di Nusa Tenggara Barat tidak lepas dari bimbingan dan arahan Wakil Gubernur 2018 - 2023 Hj. Siti Rohmi Djalilah. 


"Keberhasilan ini tidak lepas karena bimbingan dan arahan ibu Wagub" Cetusnya. 


Peran Wakil Gubernur dalam menurunkan angka stunting di NTB cukup signifikan berdasarkan data tahun 2023 sebesar 8%, menjadi motivasi Pemda Kabupaten  Sumbawa Barat untuk meningkatkan capaian menurunkan angka stunting. 


Kabupaten Sumbawa Barat menjadi satu-satunya kabupaten/kota di NTB yang tiap tahun berhasil menurunkan angka stunting. Ini bisa dilihat dari data stunting tahun 2020 mencapai 33,40 persen, turun menjadi 24,6 persen pada tahun 2021. Tahun 2022 kembali mengalami penurunan cukup signifikan hingga berada pada angka 13,9 persen. Tahun 2023, melalui kerja kolaboratif stunting di Kabupaten Sumbawa Barat ditargetkan tersisa pada angka 6,43 persen dan tahun 2024 tinggal 4 persen.


"Alhamdulillah ini keberhasilan kerja gotong royong yang harus lanjutkan dari KSB untuk NTB" Terangnya. 


Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Pimpinan Pusat HIMMAH NWDI Muhip Abdul Majid saat di temui menerangkan bahwa tujuan mengundang Bupati Sumbawa Barat menjadi pembicara dalam acara rakernas karena menilai keberhasilan bapak Musyafirin dalam membangun KSB.
 

"Kami mengundang beliau menjadi pembicara dalam kegiatan ini karena keberhasilannya membangun KSB" Tegasnya. 


Ia juga membantah bahwa kegiatan rakernas ini bermuatan politik karena kehadiran Bupati KSB, yang saat ini sedang ramai dibicarakan karena di isukan menjadi calon wakil gubernur ummi Rohmi. 


"Tidak ada kaitannya dengan pilkada, kita belum kearah sana. Tutupnya. ram

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.