Kader KB Se Lombok Barat Dukung Bupati Sumiatun Wujudkan Lobar Mantap

0


Gerung - Ratusan Kader Keluarga Berencana se Kabupaten Lombok Barat mendukung penuh Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun dalam membangun Lombok Barat. Hal ini terlihat pada acara Program Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dan Gerakan Bangga Kencana Tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati , Rabu (29/112023). 

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Kepala DP2KBP3A H. Ramdhan Haryanto, Kepala Bappeda Ahmad Saikhu, Dan Kepala BPKAD H. Fauzan Husniadi, Kepala UPTD di 10 kecamatan dan Seluruh Kader KB Yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Barat.  Dalam sambutannya Bupati Sumiatun mengatakan bahwa program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) adalah program yang ditujukan untuk melakukan pengendalian terhadap pertumbuhan penduduk. Hal ini penting agar jumlah penduduk di Indonesia dapat terkendali sehingga kehidupan masyarakat dapat lebih terjamin. Ia mengatakan bahwa program Bangga Kencana ini harus didukung penuh oleh semua pihak agar dapat berjalan dengan baik dan sukses. "Tentu ini membutuhkan kolaborasi dan kebersamaan dari kita semua agar program ini dapat berjalan dengan baik" ujarnya.   


Ibu Atun sapaan akrab Bupati kebanggaan masyarakat Lombok Barat ini mengatakan bahwa kader KB di Wilayah Lombok Barat memiliki peran sentral dan Penting dalam melaksanakan program Bangga Kencana. Selain melaksanakan program bangga kencana, Ibu Atun juga meminta kepada semua kader KB untuk terus mengkampanyekan dan mensosialisasikan tentang langkah langkah yang perlu dilakukan masyarakat dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Lombok Barat. Ia percaya dan yakin kader KB di Kabupaten Lombok Barat dalam melaksanakan ini sumua. "Selain program Bangga Kencana, Kader KB dan Kita Semua harus terus menggalakkan dan mensosialisasikan berbagai langkah percepatan penurunan stunting agar  Lombok Barat semakin sejahtera dan mantap" ujarnya.   

Sementara itu Kepala DP2KBP3A H.Ramdhan Harianto menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan sinergitas para Kader KB Se Lombok Barat untuk mendukung program utama Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Lombok Barat Mantap. Hal ini juga dilakukan untuk menguatkan dan mempercepat pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kabupaten Lombok Barat. 


Ia mengatakan bahwa kegiatan  Bangga Kencana ini mengambil tema “Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Melalui Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Pencapaian Program Bangga Kencana”. Hal ini menurutnya sangat baik dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Lombok Barat. "Saya Berharap adanya kerjasama dan Peran kader agar bisa mensosialisasikan program-program pemerintah dalam menekan angka stunting menuju Lombok Barat sejahtera" Jelasnya.   Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan para kader sangat mendukung program dan terobosan Bupati Sumiatun dalam mewujudkan Lombok Barat mantap.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.