Meriah !! Sebanyak 30 Peserta dari berbagai Universitas Se Indonesia Ikuto Kompetisi Unram Run 2024

0


 NTB – Menyambut bulan Juni 2024, Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan kompetisi nasional “Unram Run 2024” yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai penjuru di Indonesia. Kompetisi nasional yang berlokasi di Unram ini dilaksanakan pada hari Sabtu (1/6) pagi.

Terdapat 3 (tiga) kategori lari bagi peserta putera dan puteri, yakni lomba lari 2.5 K, 5 K, dan 10 K dengan total peserta sejumlah 380 orang. Para peserta lomba lari ini secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram, Dr. Sujita, S.T., M.T.

Ketua Panitia Unram Run 2024, Aurelius Rofinus Lolong Teluma, S.S., M.A. menyampaikan sejumlah peserta yang mendaftar berasal dari 30 universitas yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia yang meliputi Jawa Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Riau, Banten, Sulawesi Tenggara, Lampung, Kalimantan Barat, Jambi, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Selatan.

“Rekam jejak perguruan tinggi sekarang bukan hanya sebagai peraih prestasi saja, tetapi penyelenggara kompetisi-kompetisi nasional. Nah salah satu dari rangkaian kompetisi nasional itu pertama hari ini olahraga Unram Run dan nanti disusul dengan kompetisi yang lain di seni budaya dan akademik,” papar Aurel.
Uniknya, Unram Run ini juga diikuti oleh satu peserta yang berasal dari Brabant Utara, Belanda. Sofie Scheji, mahasiswi asal Eindhoven University of Technology mengikuti lomba lari kategori 5K puteri dan berhasil meraih juara 3.

“Saya ikut lomba ini karena saya suka berlari, salah satu olahraga favorit saya. Saya merasa sangat bahagia bisa mendapat juara meski cuacanya sangat panas ya,” ucap Sofie yang kini sedang mengikuti program internship di Fakultas Teknik Unram.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.