Lomba Cerdas Cermat Museum tingkat Provinsi NTB Sukses digelar ! Kepala Museum NTB Apresiasi Semangat Siswa

0

 


NTB - SMPN 1 Sakra keluar sebagai juara pada Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) yang dilaksanakan sejak tanggal 4-5 Juni 2024. Bertempat di Aula UPTD Museum Negeri Provinsi NTB.

Tangis haru serta riuh teriakan para pendukung peserta menggema saat dewan juri menyebut SMPN 1 Sakra berhasil memenangkan lomba Cerdas Cermat tersebut.


LCCM 2024 tahun ini diikuti oleh SMP/MTS sederajat yang bertujuan untuk mengangkat nilai-nilai kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa siswi serta memperluas wawasan terkait seni dan budaya. 


Hal senada disampaikan oleh kepala Museum Negeri Provinsi Nusa Tenggara Barat Ahmad Nuralam, bahwa LCCM


“Mudah-mudahan generasi ini merupakan generasi yang nasionalis tinggi. Dimana materi-materi yang dilombakan terkait dengan wawasan kebangsaan dan mudah-mudahan siswa-siswi kita terus Memiliki semangat nasionalisme yang tinggi” ucap Nuralam sesaat setelah acara penutupan berlangsung.



Kepala SMPN 1 Sakra Sri Pancarina Muharianti juga menyampaikan terkait pembinaan yang dilakukan kepada siswa siswinya melalui proses panjang, baik dari segi penguasaan materi. Ia pun mengatakan sekolahnya hampir setiap tahun mengikuti Lomba Cerdas Cermat ditingkat kabupaten.


“Biasanya sekolah kami juara 1 ditingkat kabupaten Lombok Timur, tapi kemarin kami kalah. Akhirnya kami termotivasi untuk berlomba ditingkat provinsi. Semua guru-guru pembina bahu membahu untuk memberikan pembinaan kepada siswa siswi kami” ungkapnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.