Hafal Al-Qur'an 30 Juz, Kades Senggigi Beri Apresiasi Warga

0

 


Lombok Barat – Kepala Desa (Kades) Senggigi, Mastur memberikan apresiasi kepada salah seorang warga dusun Senggigi yang telah berhasil menghafal Al-Qur'an sebanyak 30 Juz.  

Dia adalah Ahmad Ridwan Affandi, putra pertama dari pasangan suami-istri Assadul Kahfi dan Muliana, yang saat ini baru saja menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasatul Qur'aniyah Tato.  

Ridwan Affandi mulai belajar menghafal Al-Qur'an sejak duduk dibangku kelas 2 Madrasah Tsanawiyah di Ponpes Madrasatul Qur'aniyah Tato.  "Awalnya saya ragu, namun dengan niat yang kuat dan dukungan kedua orang tua, akhirnya saya terus dan terus belajar untuk menghafal Al-Qur'an hingga kelas 3 Tsanawiyah baru bisa menghafal beberapa juz saja. 

Kemudian, saya lanjutkan ke tingkat Madrasah Aliyah dan Alhamdulillah bisa menghafal Al-Qur'an sebanyak 30 Juz," beber Ridwan.  

Atas prestasinya yang membanggakan tersebut, pemerintah desa Senggigi memberikan apresiasi berupa uang pembinaan sebesar Rp.2 juta   "Pemberian uang pembinaan ini se­bagai bentuk apresiasi dari pemerintah desa Senggigi kepada para pelajar hafiz Quran," ujar Kades Senggigi, Mastur usai menyerahkan bantuan tersebut di kantor desa Senggigi, Senin (03/06/2024).  

Mastur menambahkan, pemberian uang pembinaan ini sebagai mo­tivasi bagi generasi muda, terutama para pe­lajar di desa Senggigi agar menjadi penghafal Alquran 30 juz.  "Kami akan selalu mendukung. Yang penting ada kemauan," tandasnya. ram

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.