DLH Lobar Tanam 300 Pohon di Jalan Sopoq Angen

0


Gerung - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Barat menanam 300 pohon ketapang kencana di jalan Sopoq Angen Gerung, kegiatan yang dihadiri Forkopimda, OPD se Lombok Barat dan masyarakat untuk memperingati hari lingkungan  hidup sedunia. Rabu, 5/6/2024.


Selain penanaman pohon dijalan Sopoq Angen ada beberapa rangkaian kegiatan dilakukan oleh pemerhati lingkungan dan para pedagang pantai Senggigi, melakukan pembersihan sungai oleh Kelompok Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Dasan Gres.

Sedangkan para pedagang di pantai Senggigi juga melakukan pembersihan pantai untuk menjaga dan merawat kebersihan pantai Senggigi.

"Ini adalah upaya kita untuk menjaga lingkungan, kalau bukan kita siapa lagi yang harus menjaga lingkungan untuk generasi masa depan" terang Hermansyah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lobar menegaskan bahwa penanaman pohon akan terus di lakukan di seluruh wilayah Lombok Barat untuk menjaga kelestariannya tetap hijau.

Penanaman pohon ketapang kencana juga akan dilaksanakan di sepanjang jalan By Pass Bil mengganti pohon trembesi yang di nilai berbahaya karena mudah patah dan tumbang saat cuaca buruk.

"Pohon trembesi sepanjang jalan By Pass Bil juga kita akan ganti, tapi kita harus tanam dulu pohon ketapang kencana  setelah besar baru pohon trembesi kita tebang" tutup Hermansyah. (ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.