Pj Ketua Dekranasda Lobar, Bunda Erni Zuhara Dampingi Ibu Negara Panen Mutiara Laut dan Melepas Ratusan Tukik

0

 


 Sekotong - Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lombok Barat, Hj. Erni Zuhara Ilham, mendampingi Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo bersama istri para menteri anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dalam acara panen mutiara laut yang diselenggarakan di Balai Perikana Budidaya Laut (BPBL) Pantai Sekotong, Kecamatan Sekotong Lombok Barat, pada Kamis (30/5/2024).

Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempromosikan produk unggulan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, Ibu Negara, Hj. Iriana, berkesempatan langsung melalukan panen budidaya mutiara yang menjadi salah satu komoditas andalan hasil laut Lombok. Dikarenakan mutiara Lombok dikenal memiliki kualitas tinggi dan telah menembus pasar internasional.

Setelah Memanen Mutiara Ibu Negara, Hj. Iriana mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan dan kualitas mutiara Lombok, sambil mengelilingi ibu-ibu OASE KIM memanen Mutiara. setelah itu Ibu Negara bersama Oase KIM kemudian menuju Pantai Elak-Elak untuk meninjau dan memberikan edukasi daur ulang sampah plastik dan transpalansi karang kepada siswa SD dan SMK di pantai tersebut.

Diharapkan melalui daur ulang sampah dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi kepada masyarakat sekitar. Tak hanya itu, di tempat yang sama Ibu Negara bersama Oase KIM juga melaksanakan bersih-bersih sampah dan di akhiri dengan melepas tukik ke laut sebanyak 300 ekor ditemani puluhan siswa Sekolah Dasar. Diharapkan melalui kegiatan ekosistem laut di wilayah pantai Sekotong tetap terjaga.



Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.