Peringati Hari Pendidikan Nasional, Museum Negeri Provinsi NTB Akan Menggelar Lomba Cerdas Cermat

0


 NTB - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Museum Negeri Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM).ppe

Rencana tersebut disampaikan oleh Kepala Museum Negeri Provinsi NTB Ahmad Nuralam kepada media bertempat diruang kerjanya pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Dimana Lomba Cerdas Cermat tersebut yang akan dilombakan di tingkat SMP atau MTS, yang akan dilaksanakan terlebih dahulu ditingkat kabupaten.

Sehingga nantinya masing-masing Kabupaten/Kota akan terpilih 2 orang juara untuk mewakili Lomba selanjutnya di tingkat Provinsi.

“Pemenang LCCM tingkat provinsi ini akan kita kirim ke tingkat Nasional, untuk mengikuti seleksi nasional dengan siswa-siswi dari 34 Provinsi. Bertempat di Museum dan Cagar Budaya Nasional di jakarata” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, NTB menjadi juara harapan di tingkat Nasional dalam Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM), Ahmad Nuralam berharap nantinya wakil NTB mampu menjurai Lomba Cerdas Cermat yanh diadakan tingkat Nasional tersebut.

Adapun beberapa tema yang akan dilombakan yaitu pengetahuan siswa terkait dengan Sejarah, Artefak, Budaya Nasional dan Permusiuman.

“Ini tentunya dengan harapan anak-anak kita mampu membgetahui kebudayaan kita di level nasional” tambahnya.

Pengumuman tanggal dan waktu pelaksanaan Lomba tingkat Provinsi akan dipublikasikan dalam waktu dekat, setelah LCCM tingkat Kabupaten/Kota selesai dilaksanakan.

//sumber_media: Epic Lombok

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.