Jadi Wadah Mahasiswa Unjuk Talenta, Sebanyak 221 peserta Ikuti Pekan Seni Mahasiswa Unram

0


 NTB - Ratusan mahasiswa Universitas Mataram (Unram) mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Unram yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 28-29 Mei 2024.

Pekan Seni Mahasiswa Unram yang mengusung tema “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi” diselenggarakan di 3 (tiga) tempat berbeda di antaranya Gedung Dome, Auditorium M. Yusuf Abubakar, dan Arena Budaya Unram.

Tercatat sebanyak 221 mahasiswa menjadi peserta di 11 tangkai lomba yang terdiri dari lomba Nyanyi Dangdut, Nyanyi Pop, Baca Puisi, Monolog, Penulisan Puisi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Desain Media Kampanye Sosial, Melukis, Komik Strip, Fotografi Jurnalistik dan Fotografi Seni.

Dalam pembukaan acara di Gedung Dome, Dwi Siswanto, S.Kom., M.M. selaku Kepala Biro Bidang Akademik dan Kemahasiswaan melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk program yang dikelola oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). Di mana bidang talenta yang dikembangkan terdiri dari bidang riset dan inovasi, seni, serta olahraga.

“Ini merupakan proses awal dalam mempersiapkan mahasiswa Unram menuju Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang akan diselenggarakan pada bulan Juli. Dan ke tingkat lebih lanjut, Pekan Seni Mahasiswa Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang di Universitas Negeri Jakarta (UNJ),” jelas Dwi.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram, Dr. Sujita, S.T., M.T. dalam sambutannya menyampaikan bahwa seni merupakan kewajiban dalam hidup.

“Mahasiswa dengan talenta khusus misalnya bisa membaca puisi, monolog dan talenta khusus lainnya memiliki kemampuan natural di atas rata-rata dibandingkan dengan mahasiswa dengan nilai IPK tinggi yang memang seharusnya,” ujar Dr. Sujita.

Beliau menekankan jika mahasiswa berprestasi tidak hanya dilihat dari nilai IPKnya saja, tetapi juga dilihat dari talenta yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut.

Melalui kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Unram ini diharapkan agar mahasiswa sebagai generasi muda dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Unram di tingkat nasional.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.