Dikbud Lobar Gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD - SMP Tingkat Kab. Lombok Barat 2024

0

 


Gerung - Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD-SMP Tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2024 digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung dengan meriah yang dikuti oleh ratusan peserta baik atlet dari jenjang SD dan SMP. Kegiatan ini berlangsung di GOR Mini Gerung pada hari Senin (27/5/2024)

Dalam pembukaan O2SN Jenjang SD-SMP Tingkat Kab. Lombok Barat dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SD H. Masban, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SMP Tajudin, S.Pd., Kepala Bidang Pembinaan GTK Dr. H. Akhmad Sujai, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan PAUDNF-DIKMAS L. Ruspita Utama, S.Sos., Kepala Bidang Kebudayaan H. Imanto Rahadi, S.Pd., K3S SD Se-Kabupaten Lombok Barat.

Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan agar semua guru dan Kepala Sekolah bisa merekam dan memitigasi segala bakat atau potensi dari peserta didik. Sekolah dianjurkan untuk membuat kompetisi agar bakat atau potensi dari siswa bisa terekam dengan baik. Kompetisi bisa dilaksanakan secara berjenjang.


"Guru dan Kepala Sekolah bertugas merekam dan memitigasi bakat atau potensi siswa, buatlah kompetisi berjenjang," ujarnya.

Kadis Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Barat telah mencatatkan sejarah bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi baik di tingkat nasional bahkan internasional. Sampai saat masih ada atlet Lombok Barat yang terus mengharumkan nama daerah bahkan negara. Sehingga ia berharap melalui ajang O2SN tahun 2024 bisa melahirkan bibit atlet berprestasi.

"Lombok Barat ini telah mencatatkan sejarah baik nasional bahkan internasional. Oleh karena itu mari kita terus kembangkan potensi yang dimiliki," terangnya.

Kadis Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd mengharapkan kepada semua Sekolah di Lombok Barat untuk terus menggali potensi yang dimiliki oleh peserta didik. Sehingga bisa menghasilkan bibit atlet berprestasi di masa yang akan datang.

"Jangan pernah biarkan potensi untuk tidur, berikan jalan untuk siswa berprestasi. Kepala Sekolah dan guru wajib membimbing siswanya," imbuhnya.

Kadis Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd menyampaikan agar para atlet untuk tetap menjaga kesehatan selama bertanding. Ia juga berharap atlet juga tetap menjaga mental ketika bertanding jangan sampai sebelum bertanding mentalnya drop.

"Selamat bertanding, selamat berlaga, jaga kesehatan dan jaga mental. Apapun jenis kompetisi mental yang tetap dijaga," tutupnya.


Sementara itu Ketua Panitia O2SN Kab. Lombok Barat Ahmad, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk O2SN Tingkat Kab. Lombok Barat Tahun 2024 diikuti oleh 397 atlet dari jenjang SD dan SMP. Kegiatan pertandingan dilaksanakan di tiga wilayah yakni Kecamatan Gerung, Kediri dan Narmada. Cabang Olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN Jenjang SD-SMP yakni, pencak silat, atletik, karate, renang, bulu tangkis.

"O2SN kali ini diikuti oleh 397 atlet dari SD-SMP, kegiatan lomba dilaksanakan di Kecamatan Gerung, Kediri dan Narmada," jelasnya.

Dalam kegiatan pembukaan O2SN Tahun 2024 ditampilkan atraksi dari atlet pencak silat, karate, dancer dan tarian profil pelajar Pancasila. Pembacaan Janji wasit dan janji atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas. Serta pengalungan tanda peserta O2SN tahun 2024. (ram)




Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.