Catering Jemaah Haji Embarkasi Lombok Dilayani UD Anita

0

Catering Jemaah Haji Embarkasi Lombok Dilayani UD Anita

 MATARAM - Pelayanan konsumsi Jamaah Haji Embarkasi Lombok dihandle catering UD. Anita. Pemenang tender penyedia makan dan minum jamaah 4.949 jemaah haji Embarkasi Lombok .

Direktur UD Anita, akrab di panggil Bu Lin mengungkapkan, sebagai penyedia konsumsi jamaah haji pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik sesuai standar yang ditetapkan Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH).

Sebanyak 25 orang karyawan dari UD. Anita yang telah berpengalaman dan telah mengikuti serangkaian pelatihan dilibatkan untuk melayani konsumsi jemaah.

“Kloter tahun ini mengalami kenaikan jumlah jamaah, pelayanan yang kami berikan akan maksimal, pelayanan yang kami berikan lebih maksimal dari pelayanan kami sebelumnya karena sudah menjadi standar ketentuan panitia,” ujarnya.

Untuk mendukung pelayanan yang diharapkan kepada jemaah haji, seminggu sebelum kloter pertama masuk Asrama , karyawan UD. Anita menjalani pemeriksaan rectal swab atau pemeriksaan kesehatan yg diselenggarakan oleh petugas Kesehatan dalam hal ini Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sesuai ketentuan dengan mengacu pada peraturan Kementerian Kesehatan.

Selain itu, kata Bu Lin, para tenaga kerja yang dilibatkan mengikuti juga pelatihan penjamah makanan, menyangkut makanan dan membahas sumber penyakit dari makanan.

Dikatakan Lin, selama proses Haji berlangsung, khusus proses pemberangkatan jemaah haji, mendapatkan hak-haknya terkait konsumsi.

Jemaah akan mendapatkan snack selamat datang berupa minuman teh dalam dalam kemasan, snack yg manis dan asin berupa roti daging,kik keju dan pastel.

Selanjutnya, sarapan pagi, makan siang, makan malam, dan snack antara. Untuk snack juga pagi dan sore berupa asin dan manis antara cerorot, roti pisang, kik keju dan pastel

“Ini komposisinya sesuai ketentuan dari panitia ditambah minuman kopi atau teh dilayani di wisma masing-masing, “ ungkapnya seraya menyebutkan jika penyajian makanan ataupun snack antara dapat dialihkan atau dikemas dalam boks dan disajikan di aula pemberangkatan sesuai jadwal yang diberikan oleh panitia.

Musim Haji 1445 H/2024 M tahun ini Embarkasi Lombok  melayani 13 kelompok terbang (kloter), terdiri 2 kloter pada gelombang pertama, Kloter 1 sampai Kloter 9 akan diterbangkan langsung dari Bandara Lombok menuju Bandara Pangeran Mohammad bin Abdulaziz, Madinah.

Selanjutnya, tanggal 24 Mei 2024 – Kloter 10 (Kabupaten Lombok Timur), 25 Mei 2024 – Kloter 11 (Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara), 27 Mei 2024 – Kloter 12 (Kota Mataram, Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu), dan 28 Mei 2024 – Kloter 13 (Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa). Kloter 10 hingga Kloter 13 ini akan mendarat di Bandara King Abdulaziz, Jeddah.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.