Unram Terima Penghargaan, Menjadi Pengumpul Zakat Universitas Terbaik di NTB

0


 Mataram, NTB – Universitas Mataram (Unram) kembali menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (Baznas Provinsi NTB) dalam kategori Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Universitas Terbaik  pada Kamis, 4 April 2024. Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua setelah tahun sebelumnya Unram telah memperoleh penghargaan dalam kategori yang sama pada tahun 2023.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. mengucapkan selamat dan mengaku bangga atas pencapaian Unram ini.
“Selaku Rektor Unram saya mengucapkan selamat terutama kepada civitas akademika Unram yang telah berkontribusi sehingga Unram kembali meraih penghargaan yang kedua tahun ini dalam kategori yang sama. Tahun 2023 kita mendapatkan penghargaan sebagai Unit Pengumpul Zakat Universitas Terbaik. Tentunya ini membanggakan kita sebagai perguruan tinggi yang walaupun program studi kita tidak banyak yang terkait langsung dengan kajian agama bila dibandingkan dengan universitas lain yang ada di NTB, namun Unram berhasil mendapatkan predikat universitas terbaik dalam pengelolaan zakat,” ungkap Prof. Bambang.

Kepala Biro Keuangan dan Umum sekaligus Ketua Tim Baznas Unram,  H. Aman, SP., MM. turut berbangga atas pencapaian Unram ini.  
“Alhamdulillah Unram rangking pertama dalam kategori UPZ Universitas Terbaik. Unram selalu berusaha tepat waktu dalam hal pengalokasian zakat yang terkumpul. Setelah mendapatkan alokasi penyaluran zakat, kita langsung salurkan terutama kepada pegawai kontrak dan ini dilaksanakan sangat tepat waktu dan langsung kita serahkan bukti penyaluran zakat tersebut kepada Baznas,” ungkap Ketua Tim Baznas Unram.

Ketua Tim Baznas Unram tersebut lebih lanjut menjelaskan bahwa ada beberapa kategori penilaian yang dilakukan oleh Baznas NTB. Kategori tersebut terdiri dari jumlah keikutsertaan pegawai dan dosen dalam mengeluarkan zakat mal setiap bulan melalui Baznas, ketepatan waktu penyampaian hasil pengumpulan zakat kepada Baznas, dan ketepatan serta kecepatan  dalam hal penyaluran zakat.

Saat ini telah ada empat fakultas di lingkungan Unram yang terlibat dalam pengelolaan zakat. Fakultas tersebut terdiri dari Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (Fatepa), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Rektor Unram lebih lanjut menyatakan komitmen Unram terkait pengelolaan zakat sesuai dengan instruksi Baznas Provinsi NTB serta mempertahankan penghargaan yang telah diberikan dengan menginstruksikan penambahan unit kerja yang terlibat dalam pengelolaan zakat oleh Tim Baznas Unram di lingkungan kampus.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.