So Sweet !! Ribuan Mahasiswa Rayakan Puncak Perjalanan Akademik Dengan Kilauan Cahaya Senter Handphone

0


 Mataram, NTB – Suasana kegembiraan dan haru terlihat di Universitas Mataram (Unram) saat ribuan mahasiswa berkumpul untuk merayakan acara wisuda yang merupakan puncak perjalanan akademik mereka. Wisuda periode bulan April ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 22 dan 23 April 2024 di gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. menuturkan bahwa wisuda kali ini meluluskan sejumlah 2.150 wisudawan yang terdiri atas 4 orang Doktor, 171 orang Magister, 1.748 orang Sarjana, dan 227 orang Diploma.

Dalam pidatonya, Rektor Unram menginspirasi mahasiswa dengan kata-kata yang memotivasi mereka untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh dalam masyarakat. Mengutip pernyataan Thomas J. Stanley, Ph.D. seorang pakar bisnis Amerika, Prof. Bambang mengatakan, “Kesuksesan seseorang tidak ditentukan oleh IPK semata maupun almamater top tempat belajarnya, melainkan ditentukan oleh soft skill yang dimiliki seperti kejujuran, kedisiplinan, kecerdasan bergaul, kerja keras, cinta terhadap pekerjaan, leadership yang kuat serta kepribadian kompetitif dan kreatif.”
Di samping itu, Ali Ramzi, seorang mahasiswa dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) berbagi perasaannya, “Saya merasa senang bahwa satu pencapaian sudah dicapai. Meskipun wisuda ini simbolis tapi dilihat dari perjuangannya, wisuda ini adalah hasil jerih payah selama 3,5 tahun.”

Ramzi juga mengungkapkan momen terbaiknya selama menjalani pendidikan di Unram. “Momen terbaik saya adalah saat seminar hasil di mana saya bisa menyelesaikan studi saya. Dan rencana saya setelah wisuda adalah tetap menjalani pendidikan profesi dengan baik dan lulus dengan nilai yang baik juga amin,” tuturnya.

Ditempat itu juga, Para wisudawan kompak menyalakan senter hp saat lampu dimatikan sebagai simbol ungkapan kebahagiaan mereka.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.