SMAN 6 Mataran Berharap Keberkahan Dalam Peringatan Nuzul Qur'an

0




Mataram - SMA 6 Mataram menggelar peringatan Nuzulul Qur’an, tepatnya pada malam ke 26 Ramadhan (5/4/2024).

Peringatan Nuzul Qur'an Bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta pengembangan Karakter tenaga pendidik dan seluruh siswa/siswi dalam menjalani ibadah dan meraih berkah di bulan ramadan. Sesuai dengan implementasi profil SMA 6 Mataram Beriman, Berilmu, Beramal dan Berakhlak Mulia. Juga diharapkan mampu membekali siswa untuk menunjukkan sikap pribadi religius dan memiliki kualitas diri yang baik.

Adapun rangkaian peringatan Nuzulul Qur’an dalam kegiatan khataman Al Qur’an, penyampaian materi spiritual motivasi dari narasumber dan berbuka bersama  kegiatan ini sekaligus mengasah kepekaan dalam membangun soliditas keluarga besar SMAN 6 Mataram.

Kepala SMA 6 Mataram Mohammad Turmuji, S.Pd menyampaikan kepada seluruh keluarga besar dan siswa/siswi untuk bersemangat dalam melaksanakan ibadahnya. Kami berharap kalian mampu mengelola waktu dengan baik, agar dapat menjalani ibadah dengan sebaik-baiknya. “ Nuzulul Qur’an agenda tahunan jadi motivasi untuk mencintai Al Qur’an dengan membaca dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari pengembangan karakter dan SMA 6 Mataram mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,”  Harapnya.

Sementara narasumber TGH. Husnul menyampaikan pentingnya meneladani kandungan ayat suci Al - Qura'an dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, menjadi pendidik dan siswa yang memiliki karakter kuat merupakan tujuan dalam kehidupan di dunia. menjadi anak yang memegang teguh agama dalam kehidupan dan beramal sholeh. Karena pendidikan merupakan sarana untuk memperbaiki akhlak dan membawa manfaat bagi orang lain.

Seluruh siswa antusias dalam mengikuti serangkaian acara kegiatan pondok ramadan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh SMA 6 Mataram dengan tujuan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Kegiatan dilanjutkan berbuka bersama seluruh siswa diajarkan saling berbagi menu berbuka dan menghargai setiap rezeki yang telah diberikan oleh Allah sebagai salah satu bentuk nikmat dan karuniaNya sekaligus menjadi acara penutup dalam rangkaian peringatan Nuzul Qur'an. (ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.