Praktek Manasik Haji Para Jamaah Haji Kemenag Se Lobar Semangat , Ketua Kloter Penguatan Sinergisitas Karo/ Karom

0




Lombok Barat - Akhir pekan melaksanakan Praktek Manasik Haji  sebagai implementasi ilmu Manasik yang diperoleh selama satu pekan di KUA sepuluh Kecamatan   se Kabupaten Lombok Barat dengan jumlah jamaah haji 749 orang turut hadir semua Kepala KUA , Tim TPHI, TPIHI, TKHI dan PHD Wilayah tlugas Lombok Barat di bawah  Ketua Kloter 3 Ust Sahibbuddin, MH sedangkan Ketua Kloter 9 H. Abdul Azis Faradi, M.Pd hadir mendampingi para jamaah haji mulai proses ambil niat, tawaf, sai sampai melontar tiga Jumroh dan Jumratul Aqobah. 


Para jamaah terlihat begitu antusias dan terharu mengingat mereka terasa penantian puluhan tahun tercapai kesan salah satu jamaah haji yang berlangsung di Asrama Haji sejak pukul 14.00 smpai dengan 17.30 Wita, Senin 29 April 2024.


Turut membimbing jamaah dan sebagai nara sumber TGH. Nafsin Pimpinan Ponpes Nujumul Huda Batu Samban terlihat memandu jamaah haji Kecamatan Lembar dan Sekotong, TGH. Marsini memandu jamaah Kecamatan Gerung,  Ponpes Al Mujahidin Tempos, memandu jamaah Gerung,  TGH.Taufiqurtahman, S.Pd.I Tokoh Agama dari Gerung, Hadir TGH. Marzuki Umar, M.Pd.I memandu jamaah haji Gunung Sari, serta TGH. Muzakkar Idris menandu jamaah Kediri, TGH. Kholilurrahnan , MH memandu jamaah haji Narmada ada Wilayah Kecamatan  Lingsar ada para Tokoh Agama dan Kepala KUA turut  mendampingi Jamaah haji wilayah Lingsar dipandu oleh TGH. Lalu Marsudin Syafi'i  pesan H.Abdul Azis Faradi , M.Pd.selaku Ketua Kloter 9 didampingi Ketua Kloter 3 Ust. Sohibuddin, MH.

 
Selanjutnya para Ketua Kloter juga  memanfaatkan momen berkumpul setelah Praktek Manasik selesai dilanjutnya dengan rapat koordinasi dan penguatan Tim Karo dan Karom kloter 3 dan 9  untuk membangun sistem kerja yang kolektif dan berperan sesuai tugas dan tanggung jawab bersama jamaah haji ketua rombongan membawahi 4 kelompok dan "ketua Rombongan menangani 40 orang semua diberikan penguatan tehnis dalam layanan pra embarkasi, saat Perjalanan, serta saat di Madinah maupun di Makkah serta di Armuzna" Pesan H. Abdul Azis saapan Akrabnya. 


Semoga pertemuaan ini membawa tugas dan kinerja kita yang ikhlas akan mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah, SWT dalam melayani para Tamu Allah, SWT.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.