Pertajam Target, Dikbud Lobar Gelar Rapat Kerja Internal Tahunan 2024

0

 

 


Batulayar -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat menggelar Rapat Kerja (Raker) Internal Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Montana Primier Senggigi pada hari Sabtu (20/4/2024)

Raker Internal Dinas Dikbud Kab. Lombok Barat dihadiri oleh Kepala Dinas Maad Adnan, S.Pd., M.Pd., Kepala BPS Lombok Barat Yasinta Ben Dinar, Kepala Bidang, Kapela Seksi, Pengawas Pendidikan Dasar dan Pejabat Fungsional Lingkup Dinas Dikbud.

Kepala Dinas Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd dalam arahannya menyapaikan bahwa tujuan pelaksanaan Raker pada tahun 2024 dalam rangka penajaman capaian target indikator kinerja Dinas Dikbud. Selain itu ditujukan untuk menyatukan pemahaman tentang target Indikator Kinerja Utama (IKU), Indikator Kinerja Kunci (IKK) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) kepada semua unsur dan jajaran Dinas Dikbud.

"Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka penajaman capaian target indikator kinerja dan penyatuan pemahaman semua jajaran Dikbud," ujarnya.

Kadis Dikbud Maad Adnan, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa pada kesempatan ini akan membedah program kerja Dinas Dikbud sesuai target yang ditetapkan berdasarkan IKU, IKK dan SPM berdasarkan RPJMD. Karena semua pejabat tinggi atau kepala dinas akan mengacu menjalankan program kerja sesuai target indikator IKU, IKK dan SPM.

"Membedah program kerja berdasarkan IKU, IKK dan SPM sesuai RPJMD," jelasnya.

Kadis Maad Adnan, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa IKU Bidang Pendidikan terdiri dari Rata-rata Lama Sekolah (RLS) yang diukur berdasarkan penduduk usia 25 tahun lebih dan Harapan Lama Sekolah (HLS) berdasarkan penduduk usia 7 tahun lebih. Capaian rata-rata lama sekolah tahun 2023 sebesar 6,87 tahun dari target 7 tahun. Sementara target RLS tahun 2024 sebesar 7,19 tahun. Sedangkan capaian Harapan Lama Sekolah (HLS) tahun 2023 sebesar 13,76 tahun dari target 14,5 tahun. Untuk target HLS tahun 2024 sebesar 14,5 tahun.

"Tahun 2023 RLS kita capai 6,87 tahun dan HLS sebesar 13,76 tahun, mari kita terus tingkatkan untuk lebih baik pada tahun 2024," terangnya.

Kadis Dikbud Maad Adnan,S.Pd., M.Pd mengharapkan kepada semua unsur Dinas dan pejabat untuk bersama-sama dan satu visi serta langkah dalam mencapai target yang sudah ditetapkan. Memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar Bidang dan unit kerja sehingga harmonisasi terjalin kuat diantara sesama.

"Mari kita sama-sama satu visi dan satu langkah dalam mencapai target, kita perkuat kolaborasi dan koordinasi semua bidang dan unsur dinas," harapannya.

Dalam kesempatan ini diberikan pemaparan tentang pengukuran Indikator Kinerja Utama Bidang Pendidikan yakni Rata-rata Lama Sekolah (RLS) dam Harapan Lama Sekolah (HLS) dari BPS Kab. Lombok Barat. Materi ini disampaikan oleh Kepala BPS Kab. Lobar Yasinta Ben Dinar. (el02)


Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.