Pemdes Senggigi Gelontorkan 400 Juta untuk Bantu UMKM

0



Lombok Barat -  Bentuk kepedulian dengan kondisi puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Masyarakat (UMKM) di Desa Senggigi yang terjerat pinjaman bank rontok. Kepala Desa Senggigi mengungkap akan siapkan dana bantuan modal usaha sebesar Rp. 400 Juta tanpa bunga untuk UMKM di Desa Senggigi.

Kepala Desa Senggigi, Mastur mengatakan, program ini akan berlaku efektif pada tahun anggaran 2025 mendatang berupa bantuan modal usaha tanpa bunga kepada para pengusaha kecil dan menengah di Desa Senggigi, dengan keuntungan para pelaku usaha hanya perlu mengembalikan pokok dengan mengangsur pinjaman tiap bulan tanpa membayar bunga.

Kades menyampaikan dana dari program ini bersumber dari LAZ Des Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 400 Juta.
Nantinya akan ditetapkan Peraturan Desa (perdes) di wilayah Senggigi yang mengatur regulasi mengenai peminjaman uang dan pelarangan bank rontok. Minggu (1/4/2024) di Kantor Desa Senggigi

Ketua Baznaz Lombok Barat (Lobar) , TGH. M. Taisir al Azhar, mengatakan jika program ini berhasil akan ada stimulan dana dari Baznaz Lobar.

Ketua Baznaz Lobar juga turut mengapresiasi program kades yang luar biasa karena sudah menjadi pionir, ia berharap  program ini direncanakan dilakukan di tiap-tiap desa dengan bersumber dari  ADD. (el02)

 

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.