MAN Lobar Gelar Nuzul Qur'an Sebagai Aktualisasi Nilai-nilai Qur'ani

0

 


Lombok Barat, NTB - MAN Lombok Barat (Lobar) menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an dengan tema "Mewujudkan Nilai Ramadhan, Nilai Al-Qur'an, dan Berbagi". Acara ini tidak hanya menjadi momen refleksi spiritual, tetapi juga perwujudan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan nyata, termasuk kepedulian dan kebersamaan, (4/4).

Kepala MAN Lobar, H. Abdul Aziz Faradi, menekankan pentingnya dua dimensi hubungan: Hablum minallah (hubungan dengan Allah) dan Hablum minannas (hubungan dengan sesama manusia). Peringatan Nuzulul Qur'an menjadi momen untuk memperkuat hubungan dengan Allah melalui tadarus dan memahami nilai-nilai Al-Qur'an.

Nilai Al-Qur'an diwujudkan dalam aksi nyata melalui program berbagi kepada tenaga honorer, tukang kebun, penjaga malam, dan cleaning service. Program ini menjadi bentuk infaq dan rasa kebersamaan dalam keluarga besar MAN Lobar.

Kegiatan Nuzulul Qur'an dihadiri oleh keluarga besar MAN Lobar, jajaran kepala KUA, dan Kementerian Agama. Kebersamaan ini menjadi kekuatan untuk mewujudkan program kerja dan meningkatkan kualitas pendidikan.

H. Abdul Aziz  menambahkan, MAN Lobar terus menunjukkan prestasi, dengan 12 siswa berprestasi di jalur mandiri dan target kelulusan 97%. Tahun depan, MAN Lobar menargetkan 300 siswa baru dan meningkatkan program Indonesia Pintar untuk membantu siswa kurang mampu.

Peringatan Nuzulul Qur'an di MAN Lobar bukan hanya ritual seremonial, tetapi menjadi momen untuk menumbuhkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan dan memperkuat kebersamaan. Kebersamaan inilah yang menjadi kunci kemajuan MAN Lobar dalam mencapai prestasi dan meningkatkan kualitas penddikan.(el02)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.