Halal Bihalal Semangat Baru, PCNU Lobar Luncurkan RA Ma'arif NU Bangun Generasi Muda Islami

0

Lombok Barat, NTB - Halal Bihalal PCNU Lombok Barat menjadi momen spesial bagi seluruh pengurus PCNU, Banom, Lajnah, MWC, dan kader NU di Lombok Barat. Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi dan saling memaafkan, tetapi juga menjadi momen bersejarah dengan peluncuran RA Ma'arif NU Lombok Barat, Sabtu (20/04/2024).


Ketua PCNU Lombok Barat, Prof. Dr. H. Nazar Na'amy, M.SI., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Halal Bihalal sebagai tradisi khas Indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, terutama setelah melalui pesta demokrasi. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada kader NU yang berhasil meraih kursi dalam Pemilu 2024, dan mendorong mereka untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Prof. Nazar tidak lupa membahas tentang rencana pembangunan Kantor PCNU Lombok Barat. Setelah bangunan induk selesai, pihaknya berencana membangun dua jembatan di depan kantor dan memperluas halaman dan berharap bantuan dari anggota DPRD dan Pokir untuk membantu mewujudkan rencana ini.


Momen penting dalam acara ini adalah peluncuran RA Ma'arif NU Lombok Barat. Prof. Nazar berharap RA Ma'arif ini menjadi cikal bakal lembaga pendidikan NU di semua wilayah dan tingkatan.

" Kedepan iapun meminta konsep RA Ma'arif dimatangkan dengan mempelajari SDIT terbaik dan dimodifikasi sesuai dengan tradisi NU," Tuturnya 

Sementara itu Harapan Ketua LP Ma'arif PCNU Lombok Barat meletakkan dasar melalui pendidikan anak usia dini sehingga akan menjadi titik awal pengembangan lembaga pendidikan lebih lanjut baik jenjang MI/ MTs /MA yang berbasis Aswaja  di bawah Ma'arif PCNU Lombok Barat pesan Lalu Mufti Sadri, MA dalam sambutannya

Lebih lanjut Sekertaris LP Ma'arif PCNU Lombok Barat, H. Abdul Aziz Faradi, M.Pd., menambahkan bahwa tujuan utama Halal Bihalal ini adalah untuk memperkuat silaturahmi dan semangat kebersamaan di jajaran PCNU Lombok Barat.

" Mari kita introspeksi diri dan penataan organisasi, khususnya di bidang pendidikan," Ujarnya

H. Abdul Aziz menyampaikan rasa syukurnya atas peluncuran RA Ma'arif NU Lombok Barat, yang merupakan upaya maju dalam memperkuat tata kelola organisasi dan pendidikan NU. Beliau berharap RA Ma'arif dapat menjadi pusat pembelajaran dan membantu membentuk karakter anak dengan nilai Aswaja dan Tahfiz Qur'an.

"Harapan kami kedepan semoga RA Ma'arif NU Lombok Barat dapat mulai beroperasi pada tahun ajaran 2024-2025. Dengan dukungan dari masyarakat, RA Ma'arif diharapkan dapat menjadi sekolah favorit yang maju dan berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Lombok Barat," Tambah Aziz

Acara Halal Bihalal dan peluncuran RA Ma'arif NU Lombok Barat ini menjadi bukti komitmen PCNU Lombok Barat untuk terus membangun silaturahmi, memperkuat organisasi, dan meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Barat.

Hadir dalam acara Ketua PCNU Lombok Barat, Sekertaris PCNU Lombok Barat, Seluruh Pengurus PCNU Kabupaten Lombok Barat, baik pengurus lembaga, Banom dan Lajnah PCNU kabupaten Lombok Barat serta pengurus MWC Lombok Barat, serta stakeholder terkait. EL02

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.