BANGKITKAN KEPEDULIAN TERHADAP LINGKUNGAN, KEJAR MIMPI MATARAM GELAR KEGIATAN BAKTI BUMI

0


 Mataram, NTB - Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Komunitas Kejar Mimpi (KM) Mataram berkolaborasi dengan Invest Islands Foundation dan Youth Ranger Indonesia chapter NTB menggelar kegiatan Bakti Bumi “Invest in Our Planet and Generation” di Kawasan Ekowisata Mangrove Tanjung Batu, Sekotong Tengah pada Rabu (24/4).

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Zawil Fikri selaku leader Kejar Mimpi Mataram, dan dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove sejumlah 1000 bibit bersama para project partners dan anggota pokdarwis serta tamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan ini. Selain penanaman mangrove, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi lingkungan kepada anak-anak setempat yang berjumlah 30 orang.

“Bakti bumi merupakan kegiatan yang diinisiasi dengan harapan memberikan kembali pada bumi, bersamaan dengan peringatan hari bumi kegiatan ini diharapkan membangun rasa peduli dan rasa kepekaan terhadap lingkungan sekitar, tidak hanya pada orang dewasa namun juga pada anak anak sekitar lingkungan mangrove,” kata Ben, selaku Head Project dari kegiatan Bakti Bumi.
Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup, menginspirasi anak-anak untuk peduli dan bertindak dalam menjaga keberlangsungan hidup bumi, dan ⁠membantu memperbaiki ekosistem pesisir laut dan restorasi pesisir. Ben juga menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan beberapa kelompok peduli lingkungan dan komunitas-komunitas pemuda, seperti Invest Islands, Youth Rangers Indonesia chapter NTB, Duta GenRe Lombok Barat, Pokdarwis, serta komunitas lainnya.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar Kawasan Ekowisata Mangrove Tanjung Batu. Saleh, selaku wakil pokdarwis setempat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya menjaga lingkungan, mengembangkan rasa tanggung jawab, dan menciptakan generasi yang peduli terhadap alam. Ini juga bisa meliputi harapan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ekosistem mangrove dan dampaknya bagi lingkungan serta kehidupan manusia

Dalam kegiatan ini, KM Mataram juga turut menggandeng beberapa media partner diantaranya GenPi Lombok Sumbawa, Saujana.id, RRI Mataram, NTB Satu, GataNews, KickNews, LomboKita, dan Epic Lombok.

“Bakti Bumi ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kejar mimpi Mataram untuk andil dalam melestarikan dan menjaga bumi. Bertepatan dengan hari bumi ini, saya ingin mengajak generasi muda untuk tidak hanya menjadi penikmat keindahan yang alam berikan, akan tetapi juga bisa memberikan ruang untuk alam tumbuh dan bernafas salah satunya dengan menjaga ekosistem pesisir.” Ucap Zawil Fikri selaku leader Kejar Mimpi Mataram.

Harapannya, semoga Kejar Mimpi Mataram dapat terus memberikan dampak positif bagi Masyarakat di seluruh penjuru Pulau Lombok. Layaknya pohon beringin besar yang mampu memberikan keteduhan dan manfaat bagi siapa saja yang ada di sekitarnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.