Agak lain !! Tradisi Lebaran Topat di Lombok Barat Banjir Hiburan.

0


 Lombok Barat - Kali ini Lebaran Topat kita Ramaikan di Pantai Tanjung Bias ya !! sebagai salah satu obyek wisata yg ada di Sepanjang Pantai Batulayar pada tanggal 17 April 2024.

Hal senada diungkapkan oleh Kadis Pariwisata Lombok Barat melalui Kabid Pemasaran Irman Sumantri kepada media, bahwa konsep Lebaran Topat tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelum,

"Kita akan merayakan tradisi Lebaran Topat disepanjang pantai duduk sampai pantai Tanjung Bias Batu Layar. Tentu ini juga merupakan untuk meningkatkan ekonomi UMKM kita disepanjang pantai tersebut" ucapnya.


Kegiatannya mencakup dari Lingkoq Emas, Makan Batulayar,  setelah itu kita Silaturahmi dan makan topat bareng di Sepanjang Pesisir Pantai Kecamatan Batulayar.

Tradisi Lebaran Topat merupakan tradisi turun menurun yang dilakukan oleh masyarakat lombok.


Hari raya Lebaran Topat atau lebaran nine ini dilaksanakan sejak Jaman Penyebaran Agama Islam, dan sekarang tidak sulit kira Temui. 

Nantinya akan dimeriahkan oleh Penyanyi Dangdut Sasak Erni dan Jhon Kursi Roda, tidak hanya itu juga dimeriahkan oleh pawai Dulang Pesaji dan arak-arakan Ketupan Besar.

Acara ini ada di sepanjang Pesisir Barat Lombok yg terdapat Makam Para syekh Penyebar Agama Islam mulai dari Pesisir Selatan Pantai Cemara, Kuranji, Loang baloq, Bintaro, Batulayar bahkan sampai di Bayan...

Yuk lanjutkan Tradisi yg baik!!!
klo bukan kita generasi penerus siapa lagi.

#lebarantopat #tradisilebarantopat #pantaibatulayar #pantaitanjungbias #dilombokbarataja #epiclombok

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.