12.209 Pendaftar SNBT Akan Tes di Unram

0


 Mataram, NTB - Sejak penutupan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer, Seleksi Nasional berbasis tes (UTBK SNBT) pada 5 April 2024 lalu, jumlah pendaftar mencapai 613.4un33 peserta dan sebanyak 12.209 peserta akan melakukan tes UTBK di Universitas Mataram (Unram).

Sebagai salah satu pusat lokasi tes UTBK-SNBT, Unram tentunya melakukan berbagai persiapan agar nantinya kegiatan tes UTBK-SNBT dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu persiapan yang dilakukan Unram sebagai lokasi UTBK-SNBT adalah melakukan sosialisasi dan pengarahan Penanggung Jawab Lokasi (PJL), Wakil Penanggung Jawab Lokasi (WPJL), dan pengawas UTBK - SNBT tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 18 April 2024 di gedung Dome Unram.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Sitti Hilyana, M.Si yang dalam sambutannya mengatakan bahwa jalur SNBT Ini merupakan penyumbang kuota terbanyak dibandingkan dengan jalur lainnya seperti jalur SNBP dan jalur Mandiri.

“Jalur SNBT kita akan menerima 50% dari total keseluruhan jalur masuk dan akan diterima di 40 program studi untuk S1 dan nanti untuk S2 dan S3 nya ada jalur spesifiknya,” ungkapnya.

Pelaksanaan UTBK-SNBT ini akan terbagi menjadi 2 gelombang. Gelombang 1 akan dilaksanakan pada 30 April dan 2 - 7 Mei 2024, sedangkan Gelombang 2 akan dilaksanakan pada 14 - 20 Mei 2024 dan masing-masing gelombang berlangsung selama 7 hari.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.