Semangat Ramadhan Terpancar Kebersamaan Antusiasme Masyarakat di Masjid Nurul Jannah Sembalun

0


 Mataram, NTB - Semangat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H terasa begitu kental di Masjid Nurul Jannah, Lingkungan Sembalun, Kelurahan Tanjungkarang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pada malam Jum'at (8/3), Takmir dan Remaja Masjid Nurul Jannah bersama masyarakat antusias menggelar acara Khataman Kubro dan Doa Khotmil Quran.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai pihak, di antaranya Remaja Masjid Nurul Jannah, Sahabat SLB Berkah, Pimpinan dan Santri TPQ Raudhatul Jannah, Majelis Yasinan Dedare Sholehah Lingkungan Sembalun Mataram, Putra SLB, Koperasi Nelayan Sembalun Bagus, Rembulan Satu, dan stakeholder terkait.

Ketua Remaja Masjid Nurul Jannah Arhamullah menjelaskan, bahwa rangkaian acara diawali dengan pembagian Maqro' Masjid, dilanjutkan dengan Mengaji bersama, Zikir, dan Doa Khotmil Quran. Antusiasme warga masyarakat Lingkungan Sembalun terlihat jelas dari kehadiran mereka dalam acara ini. Dari berbagai kalangan usia, mereka penuh kekompakan dan semangat menyambut Ramadhan di Masjid Nurul Jannah.

"Alhamdulillah, semangat warga masyarakat Lingkungan Sembalun mengikuti acara ini sangat luar biasa. Ini menunjukkan tingginya antusiasme mereka dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan," ungkap Arhamullah.

Arhamullah menambahkan Khataman Kubro dan Doa Khotmil Quran ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh Masjid Nurul Jannah.

" Selain untuk menyambut Ramadhan, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat," tambahnya


Ketua Remaja Masjid Nurul Jannah berharap kedepan agar kekompakan ini terus terjaga dan tidak pudar dalam menjelaskan bermacam kegiatan islami seperti Khataman Kubro dan Doa Khotmil Quran.

Bukan hanya itu, Pimpinan TPQ Raudhatul Jannah Ustadz Zulhaj Hudayana juga memberikan semangat khususnya peda Seluruh Santri TPQ Raudhatul Jannah, Ketua Remaja baik Anggota, Kelompok seluruh masyarakat yang ada di Sembalun untuk terus aktif dalam melakukan kegiatan islami dalam meramaikan Masjid menjelang bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ini menjadi awal kekompakan masyarakat khususnya Remaja Masjid dan Santri TPQ Raudhatul Jannah untuk terus bersinergi dalam mengisi kegiatan positif di Masjid," ujar Pimpinan TPQ Raudhatul Jannah.

Zulhaj Hudayana berharap kedepan semangat kebersamaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Lingkungan Sembalun ini menjadi contoh yang baik bagi kita semua dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. Semoga dengan semangat ini, Ramadhan 1445 H dapat menjadi bulan penuh berkah dan kemuliaan bagi seluruh umat Islam," Tutupnya. (RAM)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.