Sebanyak 79 Personil diterjunkan, Kompol Tohir : Kami ingin memastikan Perayaan Paskah di wilayah hukum Polsek Maluk Aman dan Kondusif

0

 


Sumbawa Barat - Jelang Perayaan Hari Raya Paskah di Kabupaten Sumbawa Barat,  Polres Kabupaten Sumbawa Barat mengerahkan personil dibeberapa Gereja di Wilayahnya.

Adapaun Anggota personil yang diturunkan diantaranya dari Jajaran Polres Sumbawa Barat yang terdiri dari Personil Polsek Maluk dan Sekongkang yang telah di sebar di tempat-tempat ibadah Umat Kristiani.
Sementara itu Kapolsek Maluk Kompol TOHIR,SH saat ditemui media, Pada hari Jumat,  29 Maret 2024. mengatakan bahwa ia telah menerjukan personil untuk melakukan pengamanan, dalam pelaksanaan rangkaian ibadah umat Kristiani dalam rangka Perayaan hari raya Paskah di wilayah Kecamatan Maluk kabupaten Sumbawa Barat.

"Pagi ini saya dan beberapa personil Polsek Maluk melaksanakan pengamanan dibeberap Gereja, untuk memastikan Saudara Umat Kritiani dapat melaksanakan Ibadah dengan aman dan lancar" ucap Kompol Thohir

pengamanan tersebut di pimpin langsung oleh Kabagops Polres Sumbawa Barat sebagai koordinator Kompol I GEDE MAHARTA,SH yang di dampingi oleh Kapolsek Maluk Kompol TOHIR,SH sebagai Pengendali Wilayah di Kecamatan Maluk.
Kompol Tohir Juga menjelaskan beberapa tempat Ibadah/Gereja yang dimaksud diantaranya :
- GMIT SYALOM Batu Hijau, Desa Maluk Maluk
- GBI ROCK, Desa Bukit Damai
- Pantekosta, Desa Benete

"Kami juga sudah menerjukan sekitar 79 personil gabungan Polres Sumbawa Barat dan Polsek Maluk, dengan terus melakukan koordinasi hingga acara kegiatan tersebut selesai. Dimana pengamanan kita lakukan sejak hari kamis sampai dengan hari minggu" tambahnya.

Sebelum kegiatan pengaman di lakukan terlebih dahulu di lakukan sterilisasi tempat-tempat yang akan di gunakan untuk ibadah oleh Tim sterilisasi komp 2 Yon B sat Brimob Polda NTB.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.