Sambut Ramadhan 1445 Hijriah, SDN 3 Candi Manik Gelar Pawai Sebagai Pembuka Rangkaian Kegiatan "REKREASI RAMADHAN"

0

 


Sekotong - Kemeriahan dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramdhan 1445 H/2024 disuguhkan oleh SDN 3 Cendi Manik Kec. Sekotong. Kegiatan Pawai Menyambut Bulan Ramadhan yang diikuti oleh seluruh PTK dan siswa SDN 3 Cendi Manik. Rute yang ditempuh dalam Pawai tersebut, berangkat dari SDN  3 Cendi Manik menuju Pertigaan Sekotong dan kembali ke SDN 3 Cendi Manik. Kegiatan ini berlangsung pada pagi hari Jumat (8/3/2024).


Kepala SDN 3 Cendi Manik Muhammad Nur, S.Pd menjelaskan kegiatan Pawai ini merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan di SDN 3 Cendi Manik yang bertajuk REKREASI RAMADHAN (Religius, Kreatif dan Berprestasi di Bulan Ramadhan). Kegiatan-kegiatan yang diprogramkan adalah setiap pagi 30 menit sebelum pelajaran dimulai diawali dengan pembacaan Surah Yasin bersama kemudian dilanjutkan dengan unjuk kebolehan dari siswa berupa kemampuan hafalan Al Quran, Puitisasi, Cerita Nabi atau Sahabat Nabi.

"Kegiatan pawai ini adalah rangkaian pembuka kegian Bulan Ramadhan di sekolah kami, ada kegiatan hafalan Al-Qur'an, Puitisasi dan lain-lain", jelasnya.



Kepsek SDN 3 Cendi Manik Muhammad Nur, S.Pd menyampaikan selain itu setiap pagi semua siswa termasuk guru dan Kepala Sekolah dianjurkan untuk menyisihkan uangnya untuk Sadaqah Pagi seikhlasnya. Sadaqah Pagi ini dikoordinir oleh dua orang siswa dimasing-masing kelas. Hasil pengumpulan Sadaqah Pagi ini akan dibagikan ke siswa yang tergolong Yatim, Piatu, atau yang kurang mampu berdasarkan hasil observasi dari guru kelas masing-masing.

"Ada kegiatan Sadaqah Pagi setiap hari, kami ingin tanamkan kepada siswa sejak dini untuk terbiasa bersadaqah," imbuhnya.

Kepsek Muhammad Nur, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek Kec. Sekotong dan Komandan Koramil Kec. Sekotong atas dukungan dan partisipasi dalam kegiatan pawai. Dengan dukungan dari personel keaman dari Polsek dan Koramil kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan damai.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya kami haturkan atas dukungan dan partisifasi Bapak Kapolsek dengan menerjunkan personilnya dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan lancar dan sukses. Begitu pula kepada Bapak Koramil Kecamatan Sekotong, terima kasih pula kami sampaikan atas dukungannya." ucapnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepsek SDN 3 Cendi Manik kepada semua dewan guru, Komite, siswa dan orang tua/wali yang telah mendukung rangkaian kegiatan selama Bulan Ramadhan 1445 H/2024.

"Terima kasih saya sampaikan kepada semua guru dan siswa SDN 3 Cendi Manik yang telah berinisiatif dan berpartisifasi dalam pawai ini. Terima kasih pula kami sampaikan kepada Ketua Komite dan orang tua/wali SDN 3 Cendi Manik yang telah mensuport kegiatan ini." tutupnya. (EL02)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.