RS Unram Luncurkan Program ASTOR (Asisten Orang Tua), Solusi Bagi Pasien Lansia yang Berobat Sendiri

0

 


Mataram, NTB - Sebagai salah satu rumah sakit terbaik di NTB, Rumah Sakit Universitas Mataram (Unram) terus mengupayakan inovasi baik dalam hal pelayanan, fisik hingga tata kelola administrasi.

Pelayanan yang dimaksud adalah kemudahan layanan kepada para pasien, dimana saat ini banyak pasien lansia yang mau berobat ke rumah sakit terkendala tidak ada yang mengantar atau menemani berobat karena anaknya sibuk bekerja. Dan terkadang pasien lansia yang berobat sendiri bingung saat di RS. Sehingga tercetuslah ide Program Astor (Asisten Orang Tua) di RS Unram.

Wadir Pelayanan Medis dan Keperawatan RS Unram, dr. Akhada Maulana, Sp.U, MARS menjelaskan bahwa Astor akan mendampingi pasien lansia yang berobat sendiri di RS sejak pasien datang, diperiksa dokter, hingga menerima obat.

 "Program Astor ini akan menjadi solusi bagi pasien lansia yang berobat sendiri ke RS. Program ini sejalan dengan salah satu misi RS Unram sebagai rumah sakit sayang lansia" ucap Dokter Akhada di ruang kerjanya.

Dikatakannya Program Astor terbuka baik untuk pasien umum, asuransi, dan BPJS yang berobat di RS Unram, dan gratis.
Ditempat itu juga, Penanggung Jawab Program Astor, dr. Ika Novianti Soebandrio  menjelaskan apabila pasien lansia kebingungan cara mendaftar secara online pada H-1, bisa menelepon call center RS Unram, maka staf RS Unram akan memandu cara melakukan pendaftaran online, sehingga nantinya pasien tinggal datang tanpa perlu antri untuk melakukan pendaftaran.

"Bahkan bila pasien lansia tersebut perlu dijemput, maka bisa minta bantuan call center RS Unram untuk memesankan taksi ke alamat pasien tersebut. Keuntungannya adalah ketika pasien lansia tersebut datang ke RS Unram, petugas Astor sudah standby di loby untuk mendampingi" ujar dokter ika

Begitu juga, bila tidak ada anggota keluarga yang mengantar pulang,  maka petugas Astor bisa menguruskan memanggil taksi atau transportasi online untuk mengantar pulang, sehingga pasien lansia tersebut bisa dengan aman tiba di rumah tanpa perlu diantar anggota keluarga.

Dengan adanya program ini diharapkan pasien2 lansia yang akan berobat ke RS Unram tidak perlu merasa khawatir bila tidak ada anggota keluarganya yang mengantar.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.