Rakor Kominfo se NTB, Kadis Kominfo Lombok Barat Dorong Penyatuan Visi Untuk Penguatan Peran dan Fungsi Diskominfo Dalam Menunjang Kemajuan Bangsa

0


Rapat koordinasi Dinas Kominfo Se Nusa Tenggara Barat diselenggarakan di Kota Bima, Selasa, 5 Februari 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Propinsi NTB. Hadir dalam kegiatan ini Kadis Kominfo Propinsi NTB Dr. Najammudin Amy, Kadis Kominfo Lombok Barat Ahad Legiarto serta kadis kominfo se NTB bersama Sekretaris dan Kepala Bidang dinas Kominfo se NTB.

Kepala Dinas Kominfo Lombok Barat Ahad Legiarto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan visi dan semangat kominfo se NTB dalam menguatkan tata kelola optimum. Selain itu kegiatan rakor ini juga untuk menguatkan fungsi dan tugas utama dinas kominfo dalam penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Satu data, keamanan informasi, informasi dan komumikasi publik. "Tentu ini menjadi penguatan peran dan fungsi diskominfo dalam menunjang kemajuan bangsa dan negara khususnya terkait bidang bidang tugas kominfo yang sebagai besar menunjang pencapaian RPJMN maupun RPJMD" ujarnya.

Ahad menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan masukan agar diskominfo se NTB dapat mensinergikan semua program kegiatannya sehingga terjalin networking atau jaringan yang kuat. Hal ini tentu akan memudahkan kominfo dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam bidang komunikasi dan informatika. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya mendorong penguatan literasi digital secara masif dan terpadu agar dapat mempercepat masyarakat melek digital. "Tentu dengan adanya sinergi dan penguatan bersama hasilnya akan lebih masif dan efektif. Seperti ketika berita bisa dibentuk NTB Networking akan semakin menguatkan penyebarluasan informasi publik" ujarnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 5 hingga 6 Februari 2024. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk penguatan peran dan fungsi Kominfo di Nusa Tenggara Barat.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.