PJ Sekda NTB : Jadikan Ogoh-ogoh Tahun ini Ajang Bersimekrame Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama di NTB

0

 


Kota Mataram - Sebanyak 105 Ogoh-ogoh diikutsertakan dalam pawai ogoh-ogoh di Kota Mataram pada hari Minggu, 10 Maret 2024.

Pawai tahun ini mengambil tema "Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi Dalam Moderisasi Beragama Menuju Indonesia Maju". yang menarik dalam kegiatan pawai tahun ini Aliansi Pemuda Hindu Lombok menjadi panitia.
Anak Agung Made Jelantik selaku pembina Aliansi Pemuda Hindu Lombok dalam sambutannya saat menyampaikan bahwa pawai atau parade ogoh-ogoh ini merupakan dalam rangka menyambut perayaan Suci Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1946.

"Kegiatan ini merupakan aplikasi kreatifitas anak-anak muda serta memperkuat pemahaman agama" ucap Pak Agung Made Puri Mayure.
Sementara itu, PJ Sekretaris Daerah Provinsi NTB H. Ibnu Salim atau yang akrab disapa Mamik Ibnu dalam sambutannya, menyampaikan perayaan hari raya Nyepi bagi umat Hindu sangat penting sebagai ruang dan waktu untuk merefleksi perenungan menuju kehudupan yang lebih baik.

"Hasil perenungan itu nantinya akan menyalakan semangat yang baru, sembari memperbaiki fikiran, tindakan perbuatan yang lebih baik" ungkapnya.

"Melalui momentum ogoh-ogoh tahun ini kita jadikan untuk memperkuat Simekrame/Silaturahmi kerukunan antar umat beragama di Nusa Tenggara Barat" tambahnya.



Ia pun berpesan untuk senantiasa menjaga soliditas dan solidaritas dimasyarakat, Dimana dalam esok hari merupakan hari pertama berpuasa bagi Umat Muslim.

Ditempat itu juga turut hadir Walikota Mataram H. Mohan Roliskana yang berkesempatan melepas secara langsung Pawai Ogoh-ogoh.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.