Jelang Ramadhan dan Hari Raya Nyepi, Dinas Perdagangan Provinsi NTB Gelar Operasi Pasar Menyasar Desa

0


 NTB - Pastikan kebutuhan Sembako terpenuhi Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Nyepi di NTB, Dinas Perdagangan Provinsi NTB bersama Bulog gelar Bazar Sembako Murah.

Bazar Sembako Murah ini merupakan salah satu bagian dari Operasi Pasar yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 7 Maret sampai dengan tanggal 8 Maret 2024, bertempat di halaman kantor Dinas Perdagangan Provinsi NTB.

Bazar Sembako juga menggandeng beberapa retail market yang ada di NTB serta beberapa UMKM. Kolaborasi tersebut tidak hanya dilaksanakan di disperindag Provinsi saja, akan tetapi nantinya juga akan dilaksanakan di berbagai Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat.

Hal senada diungkapakn Kepala Dinas Perdagangan Baiq Nelly Yuniarti kepada media, bahwa jajaran Dinas Perdagangan berkomitmen untuk terus mengupayakan kebutuhan pokok dimasyarakat yang lebih terjangkau seperti Beras Medium seharga Rp. 52.000,- per limakilo, kemudian Minyak goreng yang 2 Liter seharga Rp. 33.500,-.

Dan Terbukti baru sehari dibuka, warga berbondong-bondong mendatangi gerai-gerai yang telah disediakan. Nelly juga menjelaskan terkait untuk mendapatkan sembako tersebut dengan mengambil nomor kupon antrian, disebabkan oleh banyaknya permintaan dari masyarakat serta untuk ketertiban warga dalam mendapatkan sembako.
Baiq Nelly Yuniarti (Kadis Perdagangan Provinsi NTB)
Lebih lanjut, Nelly juga menjelaskan terkait Operasi Pasar yang sedang dilaksanakan yaitu dengan metode menyasar langsung ke Desa atau Kelurahan di Kabupaten/Kota di NTB.

"kami mulai hari ini jelang Ramadhan dan hari raya Nyepi memasifkan kegiatan pasar murah dibeberapa titik, dengan memerintahkan juga Dinas Perdagangan kabupaten/kota untuk menyasar masing-masing desa" ucap Nelly

Agenda Operasi Pasar dijelaskan untuk lebih memfokuskan di masing-masing Desa dengan tidak lagi menyentuh pasar Induk.

"biasanya rekan kami (Bulog) operasi Pasarnya sampai Pasar Induk, akan tetapi berdasarkan evaluasi kami. Banyaknya masyarakat mengeluhkan karna tidak sempat pergi ke pasar, maka dari itu fokus titik operasi pasar ditempatkan di Desa" sambungnya


Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.