Hari Pertama Operasi Rinjani Polresta Mataram, Sejumlah Pelajar Dan Mahasiswa Terjaring Razia

0


 Mataram - Sejumlah pelajar dan mahasiswa terjaring penindakan Ops Keselamatan Rinjani 2024 yang dilaksanakan Sat Lantas Polresta Mataram di jalan Majapahit depan Kantor Camat Ampenan, Senin (04/03/2024).

Operasi Keselamatan di hari pertama tersebut sejumlah Pelajar, Mahasiswa serta masyarakat umum yang melakukan pelanggaran mendapat tindakan dari petugas baik sosialisasi berupa penyuluhan terkait tata tertib lalu lintas maupun penindakan yang dilakukan oleh  petugas Polantas Sat Lantas Polresta Mataram.

Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko SIK., kepada media ini mengatakan bahwa di hari pertama operasi sejumlah pelanggaran kasat mata  masih banyak ditemukan dan pelanggarnya masih di dominasi oleh para pelajar dan mahasiswa
Sedang jenis pelanggaran masih berkisar pada penggunaan helm, knalpot tidak sesuai spesifikasi Teknis serta kelengkapan kendaraan lainnya seperti Plat nomor kendaraan yang masih terlihat tidak terpasang.

“Mereka yang melanggar tersebut disamping diberikan penindakan sesuai dengan jenis pelanggaran, juga diberikan edukasi berupa sosialisasi yang akan disampaikan petugas kami terkait aturan-aturan berlalu lintas, ”ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sesuai dengan tujuan dari Ops Keselamatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi tata tertib lalu lintas demi keselamatan pengendara, sehingga diberikan pemahaman dan edukasi terkait aturan berLalulintas.

“Kami berharap melalui Operasi Keselamatan ini dapat menurunkan angka pelanggaran yang mengakibatkan laka lantas ", tutupnya

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.