Dinas LH Lombok Barat Sigap Atasi Pohon Tumbang di Depan Kantor KPU Lobar

0

Lombok Barat, NTB - Pohon trembesi yang tumbang di depan Kantor KPU Lombok Barat (KPU Lobar) telah berhasil ditangani dengan sigap oleh Dinas LH Lombok Barat. Peristiwa ini sempat menghambat aktivitas di area tersebut, (14/3).  

Menurut keterangan Kepala Dinas LH Lobar, Hermansyah, timnya bergerak cepat setelah menerima laporan masyarakat di kejadian sekitar siang tadi.  "Pohon trembesi ini yang tingginya mencapai 10 meter lebih beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelas Hermansyah   Proses evakuasi pohon memakan waktu sekitar kurang 1 jam, dibantu oleh Tim LH Lobar dan stakeholder terkait menggunakan alat-alat khusus seperti chainsaw untuk memotong dan mengangkat batang pohon.  " 

Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya pohon tumbang, terutama di musim hujan disertai angin kencang seperti ini," tambahnya  Dengan langkah-langkah pencegahan ini, diharapkan kejadian pohon tumbang dapat diminimalisir dan keselamatan masyarakat dapat terjaga, meskipun demikian, situasi telah berangsur normal setelah pohon berhasil dievakuasi.  

Lebih lanjut Kadis LH Lobar mengapresiasi kesigapan timnya dan semua pihak yang membantu dalam penanganan pohon tumbang ini. Ia juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan jika melihat pohon yang rawan tumbang.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.