Akibat Cuaca Buruk Pemda Lobar Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang

0


Kuripan - Hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di beberapa hari ini menyebabkan terjadinya pohon tumbang di beberapa jalan di Lobar. Hal ini direspon cepat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat bersama seluruh jajaran dengan turun langsung ke lokasi pohon tumbang. Hal ini dilakukan Senin, 11 Maret 2024.   

Sekretaris Daerah Lombok Barat bersama asisten dan sejumlah kepala dinas dan camat beserta tim dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup langsung bergerak ke lokasi pohon tumbang di beberapa lokasi seperti di Kediri, Kuripan, labuapi. Tim dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup sigap memotong dahan pohon yang tumbang menutupi sejumlah ruas jalan. Menurut Sekda Lombok Barat H. Ilham langkah cepat ini dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas warga yang melintas di wilayah Lombok Barat. 

Hal ini sebagai bentuk respon cepat Pemda saat terjadi musibah akibat hujan lebat dan angin kencang. "Tentu ini sebagai tanggung jawab dan pelayanan kita kepada warga agar tidak terganggu aktivitasnya saat melalui wilayah Lombok Barat" ujarnya.   Sekda mengatakan pihak akan terus melakukan pemantauan untuk mengantisipasi cuaca yang tidak bersahabat. 


Ia juga memerintahkan kepada semua jajaran untuk melakukan langkah antisipasi terhadap berbagai potensi yang dapat terjadinya akibat hujan deras disertai angin kencang. "Tentu Dinas Terkait sudah melakukan antisipasi sebelumnya dengan perampingan dan kami minta ini diteruskan untuk mengantisipasi cuaca tidak bersahabat" ujarnya.  

 Dalam kesempatan ini Sekda juga meninta kepada masyarakat untuk dapat mengantisipasi cuaca tidak bersahabat. Hal ini dapat dilakukan dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Ia mengatakan semangat gotong royong ini tentu dapat mengurangi dampak atau resiko hujan lebat dan angin kencang yang terjadi beberapa hari ini. "Mari kita antisipasi cuaca ini dengan bergotong royong membersihkan lingkungan agar dampak hujan lebat dan angin kencang tidak terlalu besar" ujarnya.   

Berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG, Hujan lebat disertai angin kencang dan petir berpotensi terjadi di wilayah NTB termasuk Lombok Barat sepekan ke depan yaitu dari tanggal 11 hingga 17 Maret 2024. Diperkirakan angin permukaan bertiup dengan variasi arah dominan dari barat daya - utara dengan kecepatan angin maksimum 35 hingga 40 Km/Jam. Diharapkan masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya dampak hujan disertai dengan angin kencang dan petir.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.