26 Tahun Berdiri, Becingah Agung Komplek Bupati Lobar Akhirnya di Renovasi

0


Gerung - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lobar menganggarkan 1,5 Miliar untuk merenovasi Becingah Agung Komplek kantor Bupati Lombok Barat. 


Saat di temui awak media di ruang kerjanya Lalu Winengan mengatakan, Bencingah Agung sama sekali belum pernah direnovasi sejak awal dibangun pada tahun 1996. Bangunan atap sudah banyak yang bocor dan kayu keropos karena itu Pemda menganggarkan Rp1,5 miliar untuk renovasi atap saja, renovasi atap tidak akan merubah bentuk tetap seperti aslinya Jumat, 15/03/2024.


"Untuk biaya renovasi atap dan tiang kita anggarkan 1,5 miliar dan di kerjakan tahun ini, sedangkan renovasi secara keseluruhan itu harus Rp 7 miliar jadi kita kerjakan bertahap,” terang Winengan.


Renovasi secara keseluruhan itu diakuinya tidak akan mengubah bentuk awal, serta keaslian bangunan dan arsitektur bencingah tersebut. "Kita tetap akan mempertahankan nilai budaya Sasak, dari nilai esetika, warna dan fungsi Bencingah" Untuk renovasi keseluruhan direncanakan ada perbaikan lantai yang awalnya teraso akan kita pasangkan keramik untuk mempercantik lantai serta perbaikan tiang dan halaman sekitarnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.