Tinjau Beberapa TPS di Lobar, Bupati Sumiatun Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

0


Kediri - Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun bersama Kapolres Lombok Barat, Dandim 1606 Mataram, Kepala OPD melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS di Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu, 14 Februari 2024 di sejumlah TPS di semua Kecamatan di Lobar.

Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyampaikan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lombok Barat berjalan aman dan damai. Berdasarkan monitoring dan laporan yang diterima masyarakat sangat antusias dan bersemangat dalam menyalurkan hak pilihnya di TPS TPS terdekat. "Alhamdulillah dari monitoring yang kami laksanakan pemilu di lobar berjalan aman dan damai. Kami minta masyarakat tetap menjaga situasi kondusif dan damai" ujarnya.


Ia berharap agar tingkat partisipasi pemilih pada pemilu tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga dan mewujudkan demokrasi di Indonesia khusus di Lombok Barat. Ia mengatakan Pemilu merupakan salah satu wujud dari Demokrasi yang telah diatur dalam peraturan perundang undangan. "Karenanya kami minta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dan hak konstitusinya dengan datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraini masing masing" ujarnya.

Kegiatan monitoring Pemilu di Kabupaten Lombok Barat terbagi dalam dua tim. Tim 1 terdiri dari Bupati Lombok Barat, Kapolres Lobar, Dandim 1606 Mataram, Kajari Mataram, Asisten 1, Staf Ahli Bupati, Kasat Pol PP, Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo, Kadis Dukcapil. Semenara tim 2 terdiri dari Ketua DPRD, Kapolresta Mataram, Ketua PN Mataram, Sekretaris Daerah, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli Bupati, Kadis PMD, Kadis Perhubungan. Tim 1 akan melakukan pemantauan di kecamatan Kediri, Kuripan, lembar dan Sekotong. Sementara tim 2 akan melakukan pemantauan di Kecamatan Labuapi, Narmada, Lingsar, Batulayar dan Gunungsari. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.