Tingkatkan Skill Pemuda, Remas Enterprise Gelar Pelatihan Untuk Remaja Masjid

0


Lombok barat - Remaja Masjid Enterprise menggelar pelatihan untuk Remaja Masjid di Masjid Nurul Muhajirin, Kelurahan Gerung selatan, Lingkungan Gerung Dodokan, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (08/2). Kegiatan ini menghadirkan, pembicara Mr. Sigit Wijaya Abadi selaku Owner CEC Kampung Pare Mataram, dan Ucok yang merupakan Influencer Tiktok.

Ketua Remas Enterprise yang juga ketua panitia kegiatan, Zen menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi remaja masjid yang siap masuk ke dunia kerja sekaligus menjadi wirausaha yang tangguh sehingga bisa lebih mandiri ke depannya.

Zen menerangkan pelatihan yang diberikan ke para remaja masjid  berupa public speaking, interpreuner, personal branding hingga mentalitas remaja.

"Pelatihan itu kita berikan agar remaja ini pikirannya lebih positif, karena kalau sudah berpikir positif kegiatannya pun nantinya akan positif pula, begitupun public speaking digunakan untuk dunia kerja ketika nanti mereka menjalani interview atau saat bertanya maupun menyampaikan pendapat," Terangnya.


Tidak hanya melatih skill berkomunikasi dan memperbaiki diri, Zen juga menyebut bahwa pelatihan itu disertai dengan memberikan pengetahuan bagi para remaja untuk belajar personal branding, agar remaja bisa menjaga pendirian mereka, membiasakan perilaku yang baik dan lebih percaya diri.

Zen menegaskan kegiatan pelatihan ini akan sering dilakukan, tidak hanya life skill namun pelatihan lain yang mampu menambah kompetensi remaua, dengan harapan akan muncul pengusaha pengusaha tangguh di kalangan remaja masjid.

"Karena ini adalah acara perdana jadi acara ini kita jadikan pilot project dari acara positif selanjutnya," Imbuh Zen.

Pihaknya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para pembicara sekaligus pemerintah terkait dan warga yang membantu jalannya acara. "Tentu kita berterimakasih atas keterlibatan semua pihak seperti pemerintah kelurahan gerung selatan, lingkungan gerung dodokan dan pemerintah kecamatan, sama dewan masjid nurul Muhajirin," Ucapnya.


Kegiatan ini cukup diapresiasi para anggota remaja masjid setempat, karena dengan adanya pelatihan mereka mengaku cukup terbantu terutama dari segi peningkatan skill.

"Pelatihan yang digelar oleh Remas enterprise ini sangat baik dan cukup keren, kita selaku remaja masjid senang mengikuti acara tersebut," Ungkap beberapa Anggota Remaja Masjid yakni Filsafat dan kukuh.

Kedua remaja ini mengaku mendapat manfaat luar biasa dari kegiatan tersebut. "Manfaat yang kami dapatkan sebagai peserta tentu bisa meningkatkan personal branding, skill public speaking dan kekuatan mental," Akunya.

Tidak hanya dari kalangan remaja, pihak dewan kemakmuran Masjid juga mengaku bangga dengan adanya kegiatan tersebut. "Kegiatan ini bagus, mudah mudahan tetap dilaksanakan," Pungkasnya. (ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.