SEKDIS DIKBUD MENERIMA MAHASISWA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN VII DI LOMBOK BARAT

0


Gerung, Disdikbud. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat menerima penempatan Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan VII pada hari Rabu (21/2/2024). Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Dinas Dikbud Kab. Lombok Barat sekaligus kegiatan rutin apel pagi. Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Dinas Dikbud Arief Nuradhi Herutomo, S.Pi.

Mahasiswa program Kampus Mengajar Angkatan VII berjumlah 122 mahasiswa yang ditempatkan di 25 sekolah se - Lombok Barat. Mahasiswa ini berasal dari kampus diantaranya Universitas Mataram, UNDIKMA Mataram, UNU NTB, Universitas Muhammadiyah Mataram,  Universitas Teknologi Mataram, Universitas Hamzanwadi dan Kampus lainnya se - Pulau Lombok. Mereka merupakan mahasiswa berasal dari Lombok Barat yang akan disebar ke 20 SDN dan 5 SMPN Lingkup Dinas Dikbud Kab. Lombok Barat.


Sekretaris Dinas Dikbud Arief Nuradhi Herutomo, S.Pi dalam sambutan penerimaan menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua mahasiswa program Kampus Mengajar dan dosen pembimbing lapangan di Kab. Lombok Barat. Diharapkan kepada seluruh mahasiswa merasa betah selama menjalankan program Kampus Mengajar yakni 4 (empat) bulan di Sekolah.

"Selamat datang di Kab. Lombok barat mudahan-mudahan betah selama 4 bulan di Sekolah," ucapnya.

Sekretaris Arief Nuradhi Herutomo, S.Pi mengharapkan kepada Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP yang menjadi lokasi kegiatan untuk membantu, membimbing dan mengarahkan mahasiswa program Kampus Mengajar dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal negatif dikemudian hari.

"Kepsek mohon agar membantu adik-adik mahasiswa. Mari sama-sama saling menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang negatif," imbuhnya.


Sekdis Arief Nuradhi Herutomo, S.Pi juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Program Kampus Mengajar untuk tetap memperhatikan pola komunikasi dan sikap selama berada di lingkungan sekolah dan masyarakat. Hal ini penting dijaga dan diperhatikan agar program berjalan dengan lancar dan baik.

"Tolong perhatikan pola komunikasi dan sikap selama di lokasi mengajar," tutupnya.

Sementara itu perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan bahwa program Kampus Mengajar ini berlangsung selama 4 bulan mulai Februari 2024 s.d. Juni 2024.
Sejak tanggal 26 Feb 2024 mulai masuk ke sekolah, tugas pertama mahasiswa adalah melaksanakan observasi selama 1 minggu mulai tanggal 26 Februari s.d. 1 Maret 2024. Kemudian setelah itu mahasiswa menyusun program yg disepakati bersama antara mahasiswa dengan sekolah.

Sementara itu Kepala Seksi Peserta Didik Bidang SD Ahmad selaku koordinator penempatan Mahasiswa Program Kampus Mengajar menyampaikan bahwa tugas utama mahasiswa selama berada di sekolah adalah melaksanakan intervensi terkait Literasi dan numerasi, adaptasi teknologi bagi siswa, manajemen sekolah dan pelaksanaan mitigasi perubahan iklim.

"Mahasiswa melaksanakan program Literasi dan nomerasi, adaptasi teknologi, manajemen sekolah dan mitigasi perubahan iklim," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.