Sebanyak 370 Peserta Lolos Seleksi PMM 4. Unram Masih Menjadi Primadona Tujuan Pertukaran Mahasiswa Se Indonesia

0


 Mataram, NTB - Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. secara resmi menerima peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 4 pada Jumat (23/2). Acara penyambutan ini dilaksanakan di gedung Dome Unram yang dihadiri oleh 370 mahasiswa yang berasal dari 143 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. secara langsung menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta PMM 4 dan apresiasinya atas keberhasilan mahasiswa dalam proses seleksi.

“Selamat datang di Unram, selamat bergabung di universitas ini. Kalian adalah yang terseleksi dari sekitar 9.600 lebih mahasiswa, selama kuliah satu semester di Unram saya yakin kalian akan banyak melihat unforgettable places, unforgettable moments, unforgettable events, selama di Unram dan selama berada di Lombok,” sambutnya.
Salah satu mahasiswa peserta program PMM 4 inbound Unram tahun 2024, Annisa Rukhillah Nur Fahturosa menyampaikan alasannya memilih Unram yakni karena tertarik dengan pulau Lombok dan tertarik setelah mengetahui program PMM batch sebelumnya di Unram.

“Alasan memilih Unram karena sering liat PMM 3 di TikTok kayak seru gitu dan tertarik buat mengeksplor Lombok. Kesan pertama waktu baru datang tuh rektoratnya bagus, terus pas masuk ke dalam ternyata asri dan lumayan luas. Menurutku mahasiswa Unram ramah-ramah banget. Untuk target sendiri yang utama pastinya pengen nilai akademiknya aman, terus memperbanyak relasi, dan bisa explore lombok lebih luas,” tuturnya.

Koordinator perguruan tinggi PMM Unram, Aurelius Rofinus Lolong Teluma, S.S., M.A, dalam laporannya menyampaikan rencana kegiatan peserta PMM 4 selama berada di Unram.
“Pak Rektor, selama mereka ada di sini, mereka akan pertama tentu saja kuliah seperti biasa di fakultas-fakultas, di prodi masing-masing. Ada yang satu prodi, tadi ada yang lintas prodi, jadi mereka menikmati seluruh prodi yang ada di Unram. Kemudian, setelah itu mereka juga akan laksanakan 16 Modul Nusantara, kami juga sudah merencanakan akan ada festival budaya yang cukup besar,” ujarnya dalam laporan pelaksanaan program.

Dari 400 kuota yang tersedia untuk Unram, setidaknya ada 390 mahasiswa yang berhasil lolos seleksi dan 370 mahasiswa berhasil mengkonfirmasi keikutsertaan dalam program PMM 4. Nantinya 370 peserta program PMM 4 inbound Unram tahun 2024 akan menjalani perkuliahan selama 1 semester di Unram dan mengikuti 16 paket Modul Nusantara yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa tentang kebudayaan Nusa tenggara Barat serta program pengabdian kepada masyarakat melalui kontribusi sosial.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)