Buka Peluang Kerjasama Ekonomi dan Pendidikan Luar Negeri, Unram Gelar Diskusi Bareng Konsulat Jendral Amerika Serikat

0


 Mataram, NTB - Universitas Mataram melalui Kantor Urusan Internasional Universitas Mataram (KUI Unram) menyelenggarakan diskusi terkait potensi kerja sama dengan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Indonesia bertempat di Ruang Sidang Rektor, Rektorat Unram pada hari Selasa (21/2.

Dengan menghadirkan John McDaniel selaku Kepala Urusan Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Indonesia.

Dalam diskusi ini hadir Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Prof. Dr. Sukardi, M.Pd.; Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Akmaluddin, S.T., M.Sc.(Eng), Ph.D.; Kepala KUI, Prof. Ir. Dahlanuddin, M.Rur.Sc., Ph.D.; Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan, Irpan Siswandi, S.Sos., M.Si.; dekan dan wakil dekan.

Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya diskusi ini.
“Mari kita bersyukur kepada Tuhan karena kita kedatangan tamu yang sangat istimewa hari ini. Ini jarang terjadi sehingga kami sangat beruntung dan merasa terhormat atas kedatangan Mr. John McDaniel dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Indonesia,” ungkap Prof. Bambang.

Prof. Bambang lebih lanjut menyampaikan harapan melalui diskusi ini dapat dibahas potensi kerjasama dalam bidang-bidang strategis.
“Melalui diskusi ini dapat dibahas potensi kerjasama dalam bidang seperti energi bersih dan terbarukan, akses layanan kesehatan yang lebih baik, dan topik lainnya. Kami memiliki potensi besar dalam bidang pertanian, aquakultur, kelautan, dan juga dalam hal pariwisata karena kami kuat di sektor tersebut dan Unram memiliki program studi bidang pariwisata,” ungkap Prof. Bambang.

Kepala Urusan Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Indonesia, John McDaniel dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Unram.

“Terima kasih banyak atas sambutan hangatnya, senang sekali bertemu dengan kalian semua. Ini merupakan salah satu hal favorit untuk saya lakukan. Pergi ke universitas, bertemu dengan mahasiswa dan berbincang dengan orang-orang yang melakukan penelitian yang luar biasa. Salah satu hal yang dapat kami tawarkan adalah program untuk mahasiswa, dosen dan kunjungan dari Amerika tentang berbagai topik mulai dari bidang komersial, energi terbarukan sampai kebebasan untuk semua sumber bidang termasuk didalamnya kecerdasan buatan,” ungkap John.

Di akhir sambutannya John McDaniel mengajak semua pihak untuk menggali peluang untuk benar-benar berkolaborasi, di mana hubungan yang dibangun dapat terus terjalin dan dapat terus bekerja bersama.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.