Ajak Siswa Hidup Sehat, SMAN 11 Mataram Gelar Lomba Lari

0

 


Mataram - SMAN 11 Mataram dalam upaya promosi gaya hidup sehat menggelar kejuaraan lari 5 km yang diikuti oleh ratusan peserta dari sekolah dan berbagai daerah di NTB, Minggu (25/2/24).

Kepala SMAN 11 Mataram Drs. H. Arofiq menuturkan kegiatan limba lari ini merupakan bagian dari upaya promosi gaya hidup sehat.

"Olahraga di kalangan siswa seperti saat ini berhasil menyatukan semangat para peserta. Rute yang ditempuh oleh peserta melawati sejumlah ikon Kota Mataram, para pelari melewati jalan-jalan yang penuh sejarah dan keindahan alam," terangnya.

Dikatakan Arofiq, acara ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga kesempatan bagi peserta untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan semangat kebersamaan.

Arofiq menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi aktif siswa dalam kegiatan tersebut. "Saya harap kegiatan seperti ini dapat menjadi pemicu semangat hidup sehat dan sportivitas di antara siswa," ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi tradisi dan program unggulan sekolah yang dapat terus diadakan setiap tahun , untuk memotivasi generasi muda dalam menjaga kesehatan dan semangat kompetitif.
Lomba lari ini juga didukung PASI, Yamaha serta beberapa sponsor lainnya. "Semua pihak sepakat bahwa kegiatan ini telah memberikan dampak positif tidak hanya bagi peserta, tetapi juga untuk lingkungan sekolah secara keseluruhan," pungkasnya.

Tidak ketinggalan, para siswa tingkat SMA juga menunjukkan semangat kompetitif yang tinggi. Juara 1 lomba lari tingkat SMA diraih oleh SMA Trisakti Mataram kemudian disusul SMAN 1 Dompu dan MTs Al Ijtihad Danger sebagai Juara 2 dan Juara 3. Sementara itu, pada kategori lomba lari tingkat SMP putri, SMPN 1 Sumbawa meraih Juara 1, diikuti oleh SD Al Ijtihad Danger dan SMAN 2 Mataram Juara 2 dan Juara 3.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.