Walikota Mataram Penuhi Janji, Kini Lahan Pelepasan Abu Jenazah Untuk Umat Hindu Sudah Siap!

0


 Kota Mataram - Sebagai bentuk Pelayanan Pemerintah Kota Mataram kepada Warga Kota Mataram, Walikota dan Wakil Walikota terus mengupayakan dan Memberikan pelayanan publik yang terbaik.

Pemkot berkomitmen menjawab kebutuhan warga kota mataram sejak dalam kandungan sampai meninggal. Memastikan pelayanan kepada warga dapat terfasilitasi. Salah satu yang menjadi persoalan yaitu Penyediaan Lahan Bagi Saudara Umat Hindu untuk pelepasan abu jenazah dan Lahan Pemakaman bagi saudara umat Muslim.

Walikota Mataram memastikan untuk lahan pelepasan abu jenazah warga Kota Mataram yang beragama Hindu. yang berada di pantai Loang Balok (Segare Yadnya) sudah bisa digunakan. Dengan Luas lahan yang disediakan oleh Pemkot seluas 15 are.
Hal Senada diungkapkan oleh Walikota Mataram melalui Asisten 1 Bidang Pemerintan Lalu Martawang atau yang akrab disapa Mik Aweng didampingi oleh Kadis Kominfo Kota Mataram Nyoman Suandiyasa, Kadis Perkim Kota Mataram M. Nazaruddin Fikri, Ketua Forum Camat Cahya Samudra, saat melakukan jumpa pers, Senin 29 Januari 2024 bertempat diruang kerjanya. Bahwa Komitment Pemerintah Kota Mataram untuk mewujudkan Mataram yang HARUM, Pemkot telah memfasiliti dan menyediakan lokasi dan lahan untuk saudara-saudara kita yang beragama Hindu lokadi tempat melaksanakan pelepasan abu jenazah di pantai Loang Balok.

"Segare Yadnye sudah ready dan sudah siap, seluas 15 are dan tempat parkir 7 are. Serta dengan penambahan pembangunan jembatan  nantinya" ungkap Mik Awing

"saya pastikan tim PU, tim kadis perkim akan menyiapkan lahan tersebut, sehingga pada saat upacara jelang hari raya nyepi sudah bisa digunakan" tambahnya.

Diseputaran lahan tersebut juga akan dilakukan penembokan, dan akan dibangun akses jembatan untuk memudahkan Melaksanakan pelepasan abu jenazah.

Tak lupa Mik Aweng juga menyampaikan salam Walikota dan Wakil Walikota Mataram kepada seluruh saudara Umat Hindu, yang dalam waktu dekat akan melaksanakan Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1946.
Sementara itu, Ketua Forum Camat Kota Mataram Cahya Samudra membenarkan bahwa Segare Yadnya berada di Wilayahnya yaitu Wisata Loang Balok dan telah siap digunakan.

"Dengan adanya Lokasi Pelepasan Abu Jenazah tentunya akan menambah khazanah Keindahan Wisata di Loang Balok, terlebih Loang balok merupakan Wisata Religi yanh dimiliki Kota Mataram. Keberagaman yang Indah akan Mengharumkan Kota Mataram" ucap Cahya

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.