Universitas Mataram Menerima Kunjungan Duta Besar Palestina Untuk Indonesia

0


 Mataram, NTB - Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D menerima kunjungan dari Dr. Zuhair S. M. Al Shun selaku Duta Besar Palestina untuk Indonesia. Kunjungan tersebut dirangkai dengan kuliah umum dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung pada hari Rabu, 10 Januari 2024 di Ruang sidang Senat Universitas Mataram.

Dalam sambutannya, Rektor Unram menyampaikan apresiasi kepada Dr. Zuhair S. M. Al Shun selaku Duta Besar Palestina Untuk Indonesia atas kunjungannya ke Universitas Mataram.

“Saya menyampaikan sambutan hangat atas nama Universitas Mataram kepada Duta Besar Palestina yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di kampus kami Universitas Mataram. Dengan senang hati dan kehormatan besar saya berdiri di hadapan Anda hari ini untuk menunjukkan kepedulian kami Universitas Mataram kepada Palestina,” jelas Prof. Bambang dalam sambutannya.

Lebih lanjut Prof. Bambang menjelaskan secara singkat hubungan baik yang sudah terjalin sejak lama antara Indonesia dan Palestina. Kedua negara memiliki sejarah yang kaya, dan telah lama diwarnai oleh solidaritas, saling menghormati, dan nilai-nilai kebersamaan.
Prof. Bambang juga mengungkapkan kegembiraannya melihat penguatan hubungan antara Indonesia dan Palestina melalui kolaborasi pendidikan. “Penandatanganan MoU pada hari ini memperlihatkan keberpihakan sekaligus kepedulian Universitas Mataram untuk Palestina, kami sepakat mengedepankan keunggulan akademik dan pemahaman budaya untuk mempererat hubungan yang sudah baik. Kami juga merasa sangat terhormat memiliki satu alumni internasional dari Palestina dan siap menerima saudara kami yang lainnya,” sambung Prof. Bambang.

Senada dengan yang disampaikan oleh Prof. Bambang, Dr. Zuhair S. M. Al Shun Duta Besar Palestina juga mengungkapkan terima kasih yang dalam atas sambutan yang diberikan oleh Universitas Mataram,

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Universitas Mataram atas sambutan dan kolaborasi pendidikan yang ditawarkan, kami merasa bahwa ini adalah dukungan dan suara dari Universitas Mataram untuk membela rakyat Palestina khususnya pemuda pemudi Palestina,” jelas Dr. Zuhair.

Dr. Zuhair juga mengungkapkan harapannya atas kolaborasi pendidikan ini, beliau berharap pemuda pemudi Palestina yang akan berkuliah di Universitas Mataram dapat saling bertukar isu, serta bertukar budaya antara Indonesia dengan Palestina.

Di akhir paparannya Dr. Zuhair meminta doa kepada seluruh mahasiswa “Kami rakyat Palestina tetap membutuhkan dukungan, serta doa Anda semua. Jangan diam dan terus suarakan hak-hak rakyat Palestina yang tertindas, sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya Universitas Mataram yang selalu membantu dan berpihak kepada kami,” ucap Dr. Zuhair menutup pidatonya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.