Program Ramah Anak, MAN Lobar Berbagi Sarapan Lezat Jumat Barokah

0


Lombok Barat - MAN Lobar berbagi sarapan kepada siswa dalam kegiatan Program Ramah Anak kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menuju Madrasah Ramah Anak dengan membangun nuansa kebersamaan dan indahnya berbagi sedekah dari semua keluarga besar Para guru untuk 500 siswa diberikan sarapan gratis sebagai implementasi dari program tersebut.

Duduk bersama para siswa dan semua guru serta karyawan MAN Lobar dilakukan untuk mendukung mewujudkan Madrasah Ramah Anak kepada siswa MAN Lobar, kegiatan diawali Sholat Gaib atas wafatnya Kankemenag KSB H.Ahmad Taufik, S.Ag.MM, dilanjutkan sholat Dhuha Jumat, 5/1/2024.


Adapun rangkaian kegiatan dibuka dengan pembacaan surat Yassin, dzikir dan Doa dilanjutkan Tausyiah tentang Keutamaan Bersedekah oleh Kepala MAN Lobar H.Abdul Azis Faradi, M.Pd. dalam pesan singkat bahwa kita dianjurkan banyak bersedekah salah satu keutamaan kita diberkahi rezeki kita.

"Dengan bersedekah maka kita mensucikan harta yang miliki" Imbuhnya.

Bersedekah juga salah satu ibadah mendekatkan diri kita pada Allah  SWT mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda sesuai dengan (  Al  Quran  surat Annaba : 39). Juga terkait dengan keutamaan bersedekah bagi fakir miskin, anak yang kurang mampu, orang tua jompo juga merupakan salah satu sasaran kita dalam bersedekah, berinfak agar harta yang kita miliki membawa barokah.

Lebih lanjut ia memberikan banyak dalil yang menguatkan tentang bagaimana kita bisa berbagi terlebih dihari Jumat agar kita mendapatkan keutamaan dalam bersedekah.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَا بِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَا للّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَآءُ  ۗ وَا للّٰهُ وَا سِعٌ عَلِيْمٌ
"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261).

 


Disela acara salah satu siswa bernama Nidaan Khofiya XI MIA 2 dari Mendagi diberikan kesempatan berpidato dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai motivasi bagi para siswa untuk terus meningkatkan prestasi sehingga implementasi program Madrasah Ramah Anak menjadi ruang untuk para siswa lebih berprestasi.

Sebagai kata penutup dalam Tausyiah Jumat imtaq pagi kepala MAN Lobar berpesan semoga bisa membuat kita semakin memperbanyak amal sholeh dan sedekah kita, amiin.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.