Perkuat Sinergitas, Pemda Lobar dan Bank NTB Syariah Gelar Literasi Pengelolaan Keuangan Daerah

0

 


Gerung - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Bekerjasama dengan Bank NTB Syariah Menggelar Literasi Keuangan dan Gathering Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat  Selasa (23/1/2024) dihadiri oleh Bupati Lobar Hj. Sumiatun, Sekretaris daerah H.Ilham, Para Asisten, Staff Ahli Bupati, Kepala OPD, Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas, Camat, para pengelola keuangan baik di tingkat OPD maupun di tingkat kecamatan dan Jajaran Pejabat Bank NTB Syariah.

Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun dalam sambutannya mengapresiasi dirut bank NTB syariah beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa. Sehingga kegiatan yang diselenggarakan merupakan kegiatan yang baik dalam rangka silaturahmi dan sinergi untuk saling memahami dan saling mendukung antara pemerintah Daerah dengan Bank NTB Syariah .

"Saya Berharap melalui kegiatan ini  silaturahmi, kolaborasi dan sinergi Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan Bank NTB syariah dapat ditingkatkan demi keberhasilan program masing-masing pihak, baik itu program pengelolaan keuangan daerah yang sehat maupun program pengenalan produk layanan yang di sediakan oleh Bank NTB"ujarnya.

Bupati mengatakan proses pengelolaan keuangan yang saat ini menggunakan sistem keuangan daerah dari Kementrian Keuangan  dengan sistem SIPD-RI. Ia mengatakan perubahan sistem tersebut semua pihak diminta untuk dapat menyesuaikan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Selain itu hal ini dilakukan agar pengelolaan keuangan pemerintah daerah tetap sehat dan sesuai dengan aturan. "Saya minta kepada semua jajaran untuk dapat mengelola keuangan daerah dengan sehat dan sesuai aturan yang berlaku. Tentu dengan melakukan kolaborasi dan sinergi dengan bank daerah yaitu bank NTB sesuai dengan aturan yang berlaku"ujarnya

Sementara itu ditempat yang sama Direktur Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo menyampaikan kegiatan literasi dan gathering ini diharapkan memberikan kemaslahatan  dalam pengelolaan keuangan daerah antara Bank NTB syariah dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait. Ia juga berharap pertumbuhan bisa sehat kuat, baik dan produktif lebih tinggi di tahun 2024 sehingga laba terbaik bisa meningkat seiring berjalannya waktu serta memberikan upaya terbaik kepada OPD dan stakeholder.

"Saya berharap kegiatan ini merupakan apresiasi dalam membangun dan meningkatkan sinergi pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan Bank NTB yang dimana pemda lobar merupakan salah satu pemegang saham di Bank Syariah".jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan produk layanan Bank NTB dan sesi tanya jawab yang diikuti oleh para pengelola keuangan di OPD dan kecamatan dengan pihak Bank NTB.


Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.