Tampil Memukau, Spesial Performance Ekskul Lentera Hati Boarding School Berhasil Curi Perhatian Pengunjung Lombok Epicentrum Mall

0


Mataram - Penampilan memukau Spesial performance Ekskul  Lentera Hati Boarding School curi perhatian para penonton dalam kegiatan Epic Edu Fair yang berlangsung di Atrium Grand Floor Lombok Epiccentrum Mall, Sabtu (29/01/2024).

Peserta spesial performance berasal dari santri dari tingkat PAUD, SD, SMP hingga SMA LHBS, berbagai pertunjukan di tampilkan di antaranya drama musical bela Palestina, Tapak suci, wushu, karate, taek wondo dan tari saman menyita perhatian pengunjung Lombok Epicentrum Mall, kegiatan ini juga di ikuti dari beberapa Sekolah di Kota Mataram dan Lombok Barat yang menampilkan stand promosi dan pendaftaran.

"Dalam event ini kami juga ingin menunjukkan kepada semua masyarakat kalau selama ini dianggap bahwa pesantren itu adalah kelas pinggiran, Kami ingin menunjukkan kalau pesantren itu tidak kelas pinggiran" Tegas Abah Muazar Habibi.


LHBS  pertama kali ikut kegiatan Epic Edu Fair memang kita ingin memperkenalkan lebih jauh tentang eksistensi kegiatan luar sekolah Lentera Hati kepada masyarakat karena selama ini publikasinya lewat rekan rekan wartawan saja dan tidak pernah pasang spanduk tapi alhamdulillah dengan antusiasme dengan keberadaan LHBS yang sudah hampir 13 tahun semakin berkembang dan menjadi salah satu sekolah percontohan nasional di bidang karakter, tentu kami juga ingin mengembangkan ini lebih jauh lagi menjadi sebuah pilot projek.


Alhamdulillah lentera hati bisa menunjukkan menjadi pesantren unggulan dari segi intelektual juga berkembang dengan baik segi jasmani, tadi sudah dilihat beberapa tampilan dan semuanya tampilan yang ditampilkan tadi sudah pernah mendapatkan juara.


Bahkan kalau tadi ada dua anak yang tampil memaparkan tentang LHBS menggunakan bahasa Inggris merupakan siswi SMA juara Olimpiade internasional bulan Juli akan berangkat ke Thailand untuk mewakili Indonesia untuk ajang Olimpiade Biologi se Asia di Thailand.

"Selain memberikan pertunjukan tadi sentuhan banyak tentang Palestina sebagai bentuk empati kami bergerak bukan hanya karena hati tergerak juga secara pikiran dan finansia all out untuk membantu saudara saudara kami yang di Palestina" Pungkasnya.


Yayasan Lentera Hati berterima kasih kepada semua wali santri dan stakeholder pemerintah Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, pihak swasta, kepada rekan rekan wartawan dan masyarakat luas yang selama ini 13 tahun ini mendukung kami dengan luar biasa.

Selama beberapa hari mengikuti kegiatan Epic Edu Fair banyak orang tua mendaftarkan anaknya di berbagai jenjang pendidikan LHBS tapi sampai tahun ajaran baru 2024 Lentera Hati sudah over kapasitas pendaftar di kampus Mataram maupun di Lombok Barat karena pendaftar sudah inden sejak PPDB tahun lalu.

" Total santri LHBS sekarang ini ada 1100 sekian, mulai dari yang kampus satu di jempong sampai dengan kampus 2 di  Ireng" Tutupnya.


Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.