Ketua Dewan BRIDA Lobar DR Muazar Habibi MA Dorong HJ. Sumiatun Tuntaskan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

0


Giri Menang - Dr. Muazar Habibi MA selaku Ketua Dewan Riset Daerah Kabupaten Lombok Barat, mengunjungi Pemda Lobar kedatangannya dalam rangka silaturahmi, sekaligus membicarakan terkait kinerja beberapa bulan ke depan Hj Sumiatun, selama menjabat Bupati Lobar sesuai dengan keputusan MK mengabulkan tuntutan tujuh kepala daerah pengembalian masa jabatan Kepala Daerah sampai tahun 2024.

"Dengan tambahan masa jabatan ini, merupakan kesempatan bu bupati, untuk menunjukan kinerja yang baik. Dari SDM, Lobar satu-satunya kabupaten di NTB yang mendapat penghargaan dari KASN. Kita tidak ingin di masa transisi ini, hal yang baik menjadi tidak baik. Meski kemarin ada gejolak pemilihan camat, yang sebenarnya tidak ada masalah. Karena semuanya melalui prosedur," ungkap Abah Muazar Habibi, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Riset Daerah lanjut Abah Muazar Habibi, mengharapkan beberapa hal. Diantaranya, menciptakan kondusifitas dan kembali membenahi Team Work di lingkup SKPD. Terlebih lagi di masa krusial pemilu 2024.

"Jangan sampai SKPD pecah, gara-gara beda aspirasi dan dukungan," ujarnya.

Selanjutnya, tidak ada lagi tebang pilih. Menurutnya Bupati Lobar harus fokus dan menjalin kerja sama yang solid dengan banyak pihak, dalam hal penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim di daerah.  

"Ke depan ini penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem harus menjadi prioritas bersama dengan seluruh OPD" Imbuhnya.

Kemudian, Bupati Lobar harus menjalin dan meningkatkan kerja sama dengan seluruh masyarakat , demi mengoptimalkan kinerja beberapa bulan ke depan.

"Sudah tidak ada lagi anak emasnya siapa, bawaannya siapa, dari mana dan kerjanya apa. Bupati kerja harus menyelesaikan PR terutama stunting dan kemiskinan ekstrim," tegasnya.

Di sisi lain, Bupati Lobar dalam menjalankan program kerja harus berkesinambungan, tidak terputus dengan program bupati sebelumnya.

Terakhir tambah Abah Muazar Habibi, Bupati Lobar dapat menjalin kerja sama dengan banyak media massa, agar program kerja Pemda Lobar dapat di publis secara luas.

"Namun terlebih dahulu bupati harus membenahi Team Worknya. Jangan sampai ada anak emas kubu ini dan kubu ini, semuanya harus baik. Kalau sudah jadi birokrat itu harus satu anak. Sebaliknya, siapapun pimpinannya, harus sami'na wa'atona," pesannya.(ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.