Kasus DBD Lobar Menurun, Warga di Himbau Tetap Waspada

0


Giri Menang - Memasuki musim hujan tahun 2023 hingga awal tahun 2024 kasus demam berdarah DBD di Rumah Sakit Umum Daerah Tripat kabupaten Lombok Barat tidak mengalami peningkatan yang signifikan sampai minggu ke dua bulan Januari jumlah tercatat hanya 26 kasus tersebar di beberapa Kecamatan Gerung, Lembar dan Kurirpan.

dr. H. Fatoni Kabid dr. H. Fatoni Kabid pelayanan, perawatan dan kebidanan RSUD Tripat saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan penurunan kasus tahun ini karena intensitas hujan tahun ini tidak begitu tinggi.

"Tahun lalu kita mencatat total 74 kasus, maka dibandingkan dengan tahuh ini peningkatan tidak sampai 50 persen dari kasus tahun lalu" Paparnya.

Dari data kasus yang ada saat ini pasien rata-rata di dominasi anak umur 7 tahun sampai 13 tahun dan ada 2 orang dewasa.

Untuk menekan tahun kasus DBD tidak meningkat tahun ini dr Fatoni juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan menerapkan 3 M dan melaksanakan PSN setiap hari libur, dengan melaksanakan kegiatan tersebut  antisipasi terhadap peningkatan kasus akan lebih maksimal dilakukan. (ram)


Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.