Bangun Komitmen, MAN Lombok Barat Tanda Tangani Pakta Integritas

0

 


Gerung - MAN Madrasah Aliyah Negeri Lombok Barat melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 yang merupakan salah satu program dan kebijakan yang ada di Kementerian Agama. Penandatangan Pakta Integritas ini dipimpin dan disaksikan langsung oleh Kepala MAN Lombok Barat, H. Abdul Azis Faradi, S.Pd.M.Pd., yang didampingi oleh Wakamad Kurikulum Agus Setiyono, MM dan Wakamad Humas, Sahimi, S.Pd, M.Pd. yang dihadiri oleh seluruh Guru dan Pegawai Lingkup MAN Lombok Barat, 31/01/2024.
 

Kegiatan Penandatangan pakta integritas dan perjanjian kerja ini berjalan dengan khidmat. Kegiatan ini merupakan agenda setiap awal tahun untuk meningkatkan dan mempertegas kembali janji atau komitmen seluruh tendik dan tenaga kependidikan MAN Lombok Barat dalam melaksanakan tugas untuk pencapaian kinerja.
 


Pakta Integritas merupakan bukti komitmen para guru/tendik dan pegawai/tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas yang sudah diberikan. Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepala MAN Lombok Barat, H. Abdul Azis Faradi, S.Pd.M.Pd. menjelaskan bahwa penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja sebagai bukti fisik kesiapan dan komitmen ASN dan GTT/PTT untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat, dengan bekerja sesuai regulasi yang telah ditetapkan di Madrasah sebagai upaya penerapan Zona Integritas.
 

“Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja adalah bukti dokumen fisik komitmen kita, pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan” terangnya.


“Semoga dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini setiap pribadi ASN dan GTT/PTT dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik mengingat Pakta Integritas merupakan komitmen dan perjanjian pegawai kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pemerintah, Penyelenggara pendidikan di Madrasah dan kepada diri sendiri,” harapnya. 



Salah seorang guru, Hj.Suci Murni, mengakui bahwa pelaksanaan penandatangan Pakta Integritas dan perjanjian kerja ini sebagai motivasi diri dari dalam hati yang akan dipertanggungjawabkan kepada penyelenggara Pendidikan di madrasah, pemerintah, dan Allah SWT.


“Saya bersyukur dengan adanya penandatangan pakta integritas dan perjanjian kerja ini, memberikan semangat dan energi positif untuk melaksanakan tugas dan layanan sesuai dengan tugas pokok dan tambahan secara optimal dan prima”, ujar Hj. Suci Murni. (ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.