Sensus Pertanian 2023, Lombok Barat Terbaik di NTB

0


Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan sensus pertanian di Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten III Setda Lombok Barat M. Hendrayadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Diseminasi Hasil Sensus Pertanian di Ujung Landasan, Rabu, 13 Desember 2023. Hadir dalam kegiatan ini Asisten III Setda Lobar, Kepala Bappeda Ahmad Syaikhu, Kepala Dinas Kominfotik Lobar Ahad Legiarto, Kepala BPS Lombok Barat Lalu Supratna, para Camat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Asisten III Setda Lobar menyampaikan bahwa dalam sensus pertanian tahun 2023 ini, Kabupaten Lombok Barat menjadi yang terbaik dalam mendukung BPS melaksanakan kegiatan tersebut. Penghargaan tersebut telah diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun beberapa waktu lalu. "Alhmdulillah Lombok Barat menjadi yang terbaik, dalam mendukung BPS melakukan sensus pertanian di Nusa Tenggara Barat" ujarnya.

Hendrayadi juga menyampaikan bahwa hasil survei sensus pertanian ini diharapkan menjadi acuan dalam menyusun program di tahun selanjutnya. Ia meminta kepada kepala OPD, Camat dan jajaran pemerintah Lombok Barat dapat menyusun program berdasarkan hasil sensus pertanian ini. Hal ini diharapkan dapat menjadi paradigma dan prespektif dalam menyusun program berbasis data. Menurutnya hal tersebut akan melahirkan program yang efektif dan tepat sasaran. "Dari hasil sensus ini kita harus berpikir dan bergerak untuk menyusun program berbasis data sehingga lebih efektif dan tepat sasaran" ujarnya.


Sementara itu Kepala BPS Lombok Lalu Supratna menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemda Lobar atas dukungan penuh dan maksimalnya saat sensus pertanian 2013 beberapa waktu lalu. Pihaknya merasa sangat terbantu dan dimudahkan dalam melaksanakan kegiatan sensus pertanian. Hal ini menjadi salah satu indikator yang menjadikan Lombok Barat menjadi yang terbaik di Nusa Tenggara Barat dalam mendukung sensus pertanian. "Kami berterima kasih kepada Pemda Lombok Barat atas dukungannya kepada BPS dalam menjalankan sensus pertanian sehingga hasilnya baik dan maksimal" ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa setelah sensus pertanian. Tim BPS akan melakukan sensus ekonomi pertanian di Kabupaten Lombok Barat. Hal ini tentu untuk melihat dan memotret pengaruh sektor pertanian terhadap kemajuan ekonomi masyarakat Lombok Barat. Tentunya hasil sensus ini dapat dijadikan bahan rujukan dalam menyusun program di Pemerintah Daerah. "Nanti BPS akan melakukan sensus ekonomi pertanian di Lobar sebagai tindak lanjut dari sensus pertanian yang telah dilakukan. Kami mohon dukungannya" ujarnya.

Kegiatan diseminasi Hasil Sensus Pertanian ini dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Bappeda Lobar dan BPS Lombok Barat. Kegiatan diseminasi ini dipandu oleh Ahad Legiarto Kepala Dinas Kominfotik yang bertindak sebagai moderator. (ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.