Tingkatkan SDM Bidang Kehumasan, Diskominfotik Gelar Bimtek Jurnalistik

0

Gerung - Dinas Kominfotik Lombok Barat (Lobar) menggelar Bimbingan Teknis dan Pelatihan Jurnalistik. Hal ini untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang Informasi dan komunikasi serta kehumasan. Kegiatan di Ruang Rapat Jayengrane, kamis 04 Januari 2024 menghadirkan dua orang narasumber yakni Ketua PWI NTB, Nasrudin Zen, dan Direktur Radar Mandalika H. Abdus Syukur.


Kedua narasumber tersebut memberi materi tentang Teknik Penulisan Berita dan Kode Etik Jurnalistik. Pelatihan ini diikuti oleh tenaga Non ASN Diskominfotik serta beberapa utusan OPD di Lobar.


Kadis Kominfotik, Ahad Legiarto dalam sambutannya  mengatakan pelatihan ini langkah yang tepat untuk terus mengedukasi dan memperdalam jurnalistik. Ia menyampaikan jurnalistik sangat penting baik itu dilingkungan tempat bekerja maupun di sosial media masing-masing.

"Saya berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat", titahnya

Lebih lanjut Ahad menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM dibidang informasi dan komunikasi serta kehumasan. Menurutnya bidang tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan berita atau informasi pembangunan kepada masyarakat. Diharapkan para peserta  dapat lebih cermat dalam membedakan beita yang hoaks dan berita faktual terutama di wilayah kabupaten Lombok Barat.



Pada Kesempatan ini para peserta dibebaskan untuk memberikan pertanyaan seputar tema. Para peserta juga diberikan praktik cara membuat berita dan judul agar menarik. Semua peserta mendapatkan kesempatan untuk membacakan berita hasil dari praktik membuat berita..

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.