PUNCAK PERINGATAN HARI IBU BUPATI Hj. SUMIATUN , APRESIASI PERAN IBU MEMBANGUN LOMBOK BARAT

0

Gerung - Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 digelar di Aula kantor Bupati Lombok Barat pada Jum’at (22/12/2023) yang dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham, Ketua DWP Kabupaten Lombok Barat Hj. Erni Zuhara beserta jajaran pengurus dan ketua DWP UP OPD Lobar, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Se - Kabupaten Lombok Barat, Ketua Baznas Lobar TGH. Muhammad Taisir Al-Azhar, Sesepuh perempuan Kabupaten Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid para ketua organisasi wanita kabupaten Lombok Barat, Kepala Bank NTB Syariah cabang Gerung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten
Lombok Barat kami menyampaikan ucapan selamat hari ibu yang ke-95 kepada seluruh ibu-ibu Kabupaten Lombok Barat. Semoga momentum hari spesial yang kita peringati hari ini dapat mendorong ibu-ibu untuk terus berdaya dalam berbagai sektor kehidupan melalui karya nyata serta pengabdian untuk kemajuan negara, bangsa, daerah dan keluarga.

"Terlepas dari semua keberhasilan apresiasi dan penghargaan yang telah ibu-ibu peroleh selama ini kita semua tetap berharap agar ibu-ibu terus berkomitmen serta peduli terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Karena kami yakin ibu-ibu memiliki peran penting di semua sektor kehidupan terutama dalam hal membentuk dan menjaga keluarga mencetak generasi emas yang berkarakter berintegritas berilmu beriman cerdas dan tangguh," ucap Bupati.

Semangat ibu-ibu hendaknya terus dipupuk dan ditingkatkan sesuai dengan tema peringatan hari ibu tahun 2023 ini yakni PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA MAJU, untuk itu bagi seluruh pilar-pilar pembangunan yang ada di daerah ini baik perangkat daerah lembaga masyarakat dunia usaha dan media massa kami mengajak mari bersama-sama kita bergandengan tangan untuk mendukung serta mendorong para perempuan daerah ini agar semakin berdaya dan setara.

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sedari awal tetap memiliki komitmen serta memberikan akses yang selebar-lebarnya bagi ibu-ibu Kabupaten Lombok Barat untuk ikut bersaing dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki.


Akses pemberdayaan bagi ibu-ibu tersebut telah kami tuangkan dalam program perempuan berdaya keluarga sejahtera, oleh karenanya kembali kami mengajak para perempuan Kabupaten Lombok Barat baik sebagai orang tua sebagai pengurus organisasi maupun pemerhati keluarga mari bersama-sama kita mantapkan langkah bergerak seiring sejalan bahu membahu dan bergandeng tangan untuk menjalankan peran kita masing-masing dalam pembangunan kabupaten tercinta. Karena sekecil apapun peran yang akan kita jalankan tentunya memiliki nilai manfaat besar bagi daerah bangsa dan negara ini.

Sementara itu, sambutan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat Ny. Hj. Erni Zuhara Ilham dalam sambutannya mengatakan seperti yang kita ketahui bersama bahwa hari Ibu di Indonesia tidaklah sama dengan peringatan Mother Day di beberapa negara di luar sana, namun lebih mengarah pada penegakan tonggak pergerakan perempuan Indonesia dalam berkontribusi aktif memajukan bangsa.

"Peringatan hari Ibu ini adalah momen penting sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap peran luar biasa perempuan Indonesia dalam mewujudkan kehidupan bangsa serta berbagai kesempatan untuk merayakan kekuatan dan peran perempuan dalam pembangunan bangsa," terangnya.

Ia mengatakan, pada peringatan hari Ibu tingkat kabupaten Lombok Barat tahun ini, panitia penyelenggara mengambil sub tema "Perempuan Peduli", karena pada dasarnya sebagai perempuan Lombok Barat kami memiliki kepedulian terhadap berbagai isu yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Melalui sub tema ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berperan aktif mendukung program-program strategis pemerintah yang membutuhkan sinergi bersama seluruh masyarakat sebagai wujud nyata implementasi sub tema perempuan peduli ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, adapun rangkaian kegiatan dalam menyambut perayaan puncak peringatan hari Ibu tingkat Kabupaten Lombok Barat telah kami gelar beberapa kegiatan yaitu pengajian Akbar bersama BKMT atau Badan Kontak Majelis Taklim Lombok Barat, dan yang kedua yaitu kegiatan Bhakti Stunting yang kami laksanakan di tiga desa yang tergolong angka stuntingnya masih tinggi yaitu desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong, Desa Tanak Beak Kecamatan Narmada dan yang terakhir di Desa Lembah Sari Kecamatan Batulayar.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.